Gelar Jambore Kader TP-PKK, Nanda Sosialisasikan Pengendalian Sampah Plastik

PESAWARAN(SB)- Tim Penggerak PKK Kabupaten Pesawaran mengadakan kegiatan Jambore Kader Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang bertema “Dengan jambore kader PKK kita tingkatkan kinerja kader PKK melalui pembinaan dan pengelolaan administrasi PKK” Tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2019 Di sekretariat TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Kamis (19/12/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriawan, SH., Nanda Indira Dendi, SE., MM Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Friska Devi Eriawan, S.Kom Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran, Kadis Pendidikan serta Kader TP-PKK Se-kabupaten Pesawaran.

Dalam kegiatan tersebut Nanda Indira Dendi, SE., MM selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Pesawaran mensosialisasikan agar mengendalikan sampah plastik.

“Dalam kegiatan ini saya mengajak agar kita mengurangi sampah plastik, dimulai dengan tidak memakai air kemasan disetiap kegiatan,” himbau Nanda.

Nanda menambahkan, agar semua elemen dapat bekerja sama dalam pengendalian sampah plastik.

“Saya mengajak semua elemen agar dapat bekerja sama untuk dapat mengendalikan atau mengurangi sampah plastik diawali dengan disetiap kegiatan harus memakai teko dan gelas untuk wadah air minum sehingga dapat mengurangi pemakaian air dalam kemasan,” katanya.

Nanda berharap dengan adanya kegiatan ini Kader PKK bisa lebih meningkatkan kinerjanya agar bisa lebih maju.

“Saya berharap agar semua kader PKK Kabupaten Pesawaran bisa lebih maju, lebih berwawasan dan meningkatkan kinerjanya,” harapnya.

Bupati Pesawaran yang diwakili oleh Wakil Bupati Pesawaran Eriwan, S.H mengatakan akan mendukung semua Program TP-PKK.

“Pada khusus masalah ini saya atas nama pemerintah daerah akan mendukung program dari Tim Penggerak PKK,” ungkapnya.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian insentif operasional secara simbolis untuk 1048 Kader TP-PKK dari sebelas kecamatan serta pembagian wadah minuman dalam rangka mengurangi sampah plastik. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

8 views