Doa Guru Untuk Mirza

KOTABUMI – Farida Faksi, pensiunan guru SMPN 7 Kotabumi, berbagi kenangannya tentang salah satu murid berprestasi, Ketua DPD Gerindra Lampung Rahmat Mirzani Djausal.

Dalam keterangannya, Farida mengungkapkan bagaimana Mirza dikenal sebagai siswa yang aktif dan berprestasi di sekolah.

“Mirza sangat aktif di sekolah dan banyak prestasi yang dicapai,” ujar Farida.

Salah satu prestasi paling menonjol adalah di bidang pramuka, di mana Mirza berhasil mewakili Lampung ke Cibubur, didampingi oleh Pak Burhan. Selain itu, Mirza juga menunjukkan bakatnya dalam olahraga basket, yang kemudian berkembang pesat di Lampung Utara.

Tidak hanya pramuka dan basket, Mirza juga berprestasi di bidang Palang Merah Remaja (PMR).

“Banyak prestasi yang diraih oleh Mirza di SMPN 5 Kotabumi. Ia mengikuti semua ekstrakurikuler yang ada dengan tekun,” tambah Farida.

Farida, yang dikenal sebagai guru yang paling cerewet namun dihormati oleh murid-muridnya, mengaku sangat bangga terhadap Mirza.

“Dia adalah murid yang saya banggakan. Meskipun kami sering cerewet, Mirza selalu hormat kepada semua guru,” kenangnya.

Selain aktivitas ekstrakurikuler, Mirza juga dikenal rajin dalam pelajaran Tata Boga.

“Saat praktek Tata Boga, mereka sering menggunakan alat-alat di luar waktu praktek. Anak-anak suka bermain dengan peralatan masak, tetapi Mirza selalu menunjukkan sikap tekun dan serius,” ujar Farida.

Sebagai seorang guru yang telah mengabdi selama 35 tahun dan pernah menjabat sebagai kepala sekolah di SMPN 10, Farida memiliki harapan besar untuk masa depan Mirza.

“Saya berharap apa yang dicita-citakan oleh Mirza, termasuk menjadi gubernur Lampung, bisa terwujud,” pungkasnya.

Kisah tentang Mirza ini tidak hanya menunjukkan dedikasinya dalam berbagai bidang, tetapi juga menginspirasi para siswa lainnya untuk mengikuti jejaknya dalam meraih prestasi dan menjaga sikap yang baik di sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.