Daerah  

Dishub Tubaba Siapkan Empat Posko Pelayanan Untuk Arus Mudik Lebaran

TUBABA – Menyambut arus mudik menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) telah menyiapkan empat posko pelayanan dan 20 personil untuk pengamanan angkutan saat lebaran.

Kepala Dishub Tubaba, Ahmad Zulkifly, S.Sos., MT. menyatakan, pihaknya telah menyiapkan peningkatan layanan dan fasilitas ditempat-tempat strategis untuk mendukung kelancaran arus transportasi saat mudik lebaran.

Dalam membangun posko pelayanan dan pengamanan terpadu, Dishub Tubaba telah berkoordinasi melalui forum Seksi Keselamatan, Sarana dan Prasarana Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Tubaba yang akan disiapkan dilokasi rawan kejahatan dan kemacetan lalu lintas.

“Kami telah menyiapkan 20 petugas pengamanan dan pengaturan lalu lintas Dishub pada posko angkutan lebaran, yang diantaranya di Posyan Mulya Asri, Pospam Pulung Kencana, Pospam Islamic Center Tubaba dan Posyan Pintu Tol Lambu Kibang dmm, serta kami akan melakukan monitoring angkutan lebaran di Rest Area Tol km. 215,” ungkapnya kepada Diskominfo Tubaba melalui pesan whatsapp. Senin (01/04/2024).

Ahmad Zulkifly menghimbau, agar masyarakat yang akan melakukan mudik dapat menggunakan angkutan umum yang telah diberi logo Inspeksi keselamatan oleh Kementerian Perhubungan atau Dinas Perhubungan.

Dan tidak disarankan terhadap masyarakat menggunakan kendaraan sepeda motor bagi yang akan melakukan mudik jarak jauh. Bagi masyarakat yang akan menggunakan kendaraan pribadi, dapat terlebih dahulu mempersiapkan dan memeriksa kelayakan kendaraanya sebelum digunakan.

“Kami sarankan bagi masyarakat yang akan melakukan mudik jarak jauh tidak menggunakan sepeda motor, hal ini untuk mengurangi angka kecelakaan. Kalaupun terpakasa harus menggunakan sepeda motor, tidak diperbolehkan berpenumpang lebih dari 1 orang saja, serta tidak melakukan perjalanan pada malam hari untuk menjaga terjadinya kejahatan pada saat malam hari.”

“Apabila pemudik yang kelelahan dapat melakuakan istirahat pada posko-posko pelayanan dan pengamanan angkutan lebaran yang telah disiapkan oleh pemerintah, relawan atau pihak swasta,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.