Direktorat Rumah Swadaya Lakukan Monitoring kegiatan BSPS di Pesawaran

PESAWARAN(SB) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan melalui Direktorat Rumah Swadaya terus monitoring kegiatan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Bedah Rumah yang ada di Kabupaten Pesawaran.

Monitoring program BSPS ini Direktur Rumah Swadaya Ir. K.M. Arsyad, M.Sc., didampingi oleh Kapala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Lampung dan fasilitator, Kamis(30/07/2020).

Direktur Rumah Swadaya yang diwakili oleh Kabid Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Pesawaran Ricke Leony menyampaikan Kementerian PUPR sangat mengapresiasi usaha masyarakat dalam mengelola bantuan yang diberikan oleh pemerintah.

“Program BSPS merupakan bantuan Pemerintah yang sangat dibutuhkan dan menyentuh langsung kepada masyarakat,” terangnya.

Leony menambahkan, Kementerian PUPR terus melakukan monitoring dan evaluasi terkait program BSPS ini. Ke depan, pemerintah akan terus mendorong kegiatan bedah rumah ini melalui Program BSPS Kementerian PUPR untuk memenuhi salah satu kebutuhan pokok masyarakat yakni rumah yang layak huni.

“Dari 15 kabupaten/kota Meraka turunnya ke Pesawaran karena di lihat hasilnya bagus kondisif, Insyaallah di tahap tiga nanti ditambah lagi Koutanya,” terangnya.

Saat ditemui oleh Wartawan, M Suandi(50) dan Turinah(40) Warga Desa Sukaraja yang mendapatkan bantuan BSPS Bedah Rumah menyampaikan ucapan terimakasih.

“Saya sangat berterima kasih Kepada Kementerian PUPR terutama kepada Kepala Desa Sukaraja yang telah membantu m mengajukan Bantuan Bedah Rumah, Alhamdulillah sekarang rumah kami sudah layak huni,” Ucapnya.(Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

31 views