Dandim Way Kanan Ajak Pemuda-Pemudi Gabung di TNI

WAY KANAN (SB)- Komandan Kodim 0427/ Way Kanan Letkol CZi Komara ST M.Si mengajak pemuda pemudi terbaik Way Kanan untuk bergabung menjadi Prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) melalui Cata PK, dalam rangka mengabdi kepada Nusa dan Bangsa. Hal tersebut yang disampaikan melalui saluran telepon genggam miliknya Minggu (01/2/2020).

Penyandang Melati 2 di pundak ini mengatakan, Penerimaan Prajurit TNI khusunya TNI AD di buka setiap tahun oleh Markas Besar TNI, untuk gelombang pertama tahun 2020 ini pembukaan pendaftaran telah dimulai sejak 1 Januari 2020 untuk Calon Tamtama.

“Saya mengajak mari putra putri terbaik Way Kanan bergabung menjadi Prajurit TNI dan saya tegaskan masuk menjadi prajurit TNI gratis atau tidak di pungut biaya, sehingga putra putri way kanan tidak perlu ragu atau takut, namun tentunya harus mempersiapkan diri dengan baik, karena hanya yang memenuhi syarat secara akademik, fisik sehat secara fisik dan mental yang akan diterima,” ungkapnya.

Dandim 0427 Way Kanan Letkol CZi Komara ST M.Si menjelaskan bagi putra putri Way Kanan yang berniat masuk menjadi ParajuritTNI Pendaftaran dilakukan secara online, yaitu melalui website ad.rekrutmen-tni.mil.id, untuk daftar ulang dan validasi dijadwalkan dari tanggal 24 Februari 2020 hingga 6 Maret 2020 mendatang.

Selain itu juga tambah Dandim Komara, dengan mengakses website ad.rekrutmen-tni.mil.id para calon Prajurit TNI dapat memperoleh tentang informasi persyaratan yang harus dipenuhi, tahapan-tahapan seleksi yang akan diikuti serta jadwal pentahapan seleksinya.

Dandim kembali menghimbau kepada para pemuda yang berminat mendaftarkan diri menjadi Prajurit TNI AD agar dapat menghubungi para Babinsa yang ada di wilayah masing-masing, maupun datang ke Koramil atau Kodim untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau untuk melakukan pembinaan fisik menghadapi perekrutan nantinya.

Inilah yang kami harapkan, para pemuda Way Kanan dapat menjadi kebanggaan masyarakat Way Kanan dalam berkiprah sebagai prajurit TNI AD,” Pungkas Dandim 0427/Way Kana Letkol Czi Komara, S. T., M.Si.(Dadang/Ms)

Related Posts

About The Author

Add Comment

27 views