Daerah  

Dalam Rangka HUT RI, Pemkab Tubaba Gelar Jalan Sehat

TUBABA(SB) -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar kegiatan senam dan jalan sehat bersama masyarakat guna memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Selasa (15/08/2023), dan dihadiri anggota Forkopimda Kabupaten Tubaba, seluruh ASN, dan masyarakat setempat.

Saat membuka kegiatan tersebut, Dalam sambutan Pj Bupati Tubaba, Drs. M Firsada, mengatakan, hari ini pihaknya melaksanakan jalan sehat senam dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78.

“Kita merdeka sudah 78 tahun, setiap tahun kita memperingati kemerdekaan agar kita mengenang para pejuang kemerdekaan Republik Indonesia ini, tokoh proklamator kita Bapak Soekarno dan Bung Hatta sudah memproklamirkan kemerdekaan pada 17 Agustus 1945,” kata Pj Bupati Firsada.

Menurutnya, semua orang harus melanjutkan perjuangan proklamator mengisi kemerdekaan, sehingga semua tetap sebagai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalau dulu negara lain menjajah dengan agresi dengan menduduki wilayah, tapi zaman sekarang dengan kemajuan, negara-negara dijajah melalui teknologi, melalui narkoba, melalui ideologi ideologi transnasional, maka kita harus menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Dirinya pun menambahkan, bahwa Pancasila tidak boleh diganti dengan ideologi lain, Pancasila sudah menjadi dasar negara serta ideologi negara, mempersatukan yang berbeda-beda dan Bhinneka Tunggal Ika mempersatukan kita.

“Mari kita lanjutkan perjuangan kita, bergembira bersukaria untuk mengingatkan bahwa kita telah merdeka, merdeka atas diri sendiri, merdeka atas Negara Republik Indonesia, semoga NKRI tetap berkibar dan Pancasila tetap jaya.”

“Kami juga berharap, semoga seluruh warga masyarakat Kabupaten Tubaba diberi kesehatan dan kekuatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.