Daerah  

Curah Hujan Tinggi, Danramil 01/KDD Himbau Warga Untuk Waspada

 

PESAWARAN(SB) – Waspada bencana banjir akibat tingginya curah hujan di wilayah binaan, Kapten Inf Rudi Teguh Komandan Koramil 01/Kedondong Kodim 0421/LS menghimbau kepada Masyarakat Dikecamatan Kedondong, Way Khilau dan Way Lima untuk waspada

 

Hal itu diungkapkan Kapten Inf Rudi Teguh saat membuat jembatan darurat dari pohon kelapa bersama Babinsa Koramil 01/kdd didusun Sinar jaya desa Way Kepayang kecamatan Kedondong, Selasa(25/10/2022).

Kapten Inf Rudi Teguh mengajak warga masyarakat untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini, yaitu cuaca hujan yang cukup tinggi dan dapat berakibat banjir.

 

“Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan, dan menghimbau warga yang berada di bantaran sungai untuk berhati-hati atau mengungsi di tempat yang lebih aman, agar dapat menghindari timbulnya korban jiwa akibat banjir,” ucap Danramil.

 

Di tambahkan, dalam kesempatan ini saya juga menghimbau kepada Anggota saya Babinsa Koramil 01/Kedondong apa bila terjadi bencana banjir, maka harus cepat untuk mengambil langkah-langkah.

 

“Seperti memberikan tanda-tanda terjadi bencana alam seperti suara sirene di Masjid, memukul tiang listrik, dan menyiapkan wilayah atau lokasi pengungsian yang aman bagi penduduk,” ucapnya. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.