Daerah  

Buapti Tanggamus Beri Penghargaan dan Tali Asih Kepada Halimah Guru Paud

TANGGAMUS(SB) – Halimah Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Pulau Tabuan asal Pekon Sukamaju Kecamatan Cukuh Balak. Mendapat penghargaan dan tali asih dari Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Kamis (11/2).

Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus serta Kepala Dinas Pendidikan Yadi Mulyadi, Kabid PAUD Syafrizal. Halimah tampak terharu, dirinya tak menyangka ia bisa bertemu langsung dan mendapat penghargaan serta tali asih dari Bupati Tanggamus.

Dihadapan Bupati ia menyampaikan jika dirinya telah sembilan tahun mengajar, dimana selama enam tahun dirinya mengabdikan diri di PAUD Mawar Pulau Tabuan hingga saat ini, dan tiga tahun ia pernah mengajar di Pekondoh dan Banjarmanis.

“Kalau dulu sama anak saya pergi mengajar, tetapi sekarang ini anak saya sudah lulus, sehingga sendiri dan sudah masuk SD. Untuk kendala seperti ombak besar, bukan terkadang lagi tapi sering, jika sudah ombak besar sampai tiga jam ditengah laut, daratan tidak keliatan,”kata Halimah

Sementara itu, Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani mengatakan Pemkab Tanggamus dalam hal ini memberikan apresiasi kepada ibu Halimah yang telah mendedikasikan dirinya mengajar di wilayah pulau tabuan. Dimana menurut Bupati kondisi alam untuk menuju tempat tersebut tidak mudah dicapai, akan tetapi semangat untuk memberikan pengabdian Kabupaten Tanggamus khususnya di daerah yang cukup jauh dari jangkauan.

“Dan beliau inipun pada peringatan hari pers nasional kemarin telah mendapatkan penghargaan dari PWI, terkait dengan pengabdian beliau. Otomatis kami dari Pemkab Tanggamus juga wajib, memberikan penghargaan karena dampaknya yang dirasakan atas pengabdian beliau ini juga dirasakan oleh anak anak kita yang ada di Pulau Tabuan,”ujarnya.

Tidak sampai disitu lanjut, Bunda Dewi Ibu Halimah juga menjadi contoh untuk guru guru yang lainnya, dalam memberikan pengabdian terbaiknya kendati medan yang dilalui cukup berat akan tetapi tetap terus semangat untuk memberikan pengabdian tanpa kata menyerah.

“Ibu Halimah juga menjadi role model guru berprestasi dan memberikan inspirasi dan motivasi bagi guru guru lainnya yang ada di Kabupaten Tanggamus,”tutupnya. (Dian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.