Betuk Pembinaan Rohani, Polres Pesawaran Berikan Tausiah Kepada Tahanan

Pesawaran(SB) – Dibulan Suci Ramadhan dimanfaatkan Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sattahti) Polres Pesawaran memberikan tausiah kepada para Tahanan baik Pria maupun Wanita yang berada diruang sel tahanan Polres Pesawaran, Rabu (13/04/22) Pukul 09.00 Wib.

Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si., (Han) didampingi Kasat Tahti Polres Pesawaran Iptu Suwartono, S.H mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan, sebagai bentuk pembinaan Rohani kepada para Tahanan Pria maupun tahanan Wanita.

Giat Binrohtal di isi dengan Ceramah, Siraman Rohani/Tausiah dari Ustad. Abu Ikhsan dan Ustad Abdul Goni dari Jamaah Masjid Baitul Solihin Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran dengan tema Kejayaan Dalam Agama.

“Kegiatan ini bertujuan pengarahan kebaikan kepada para tahanan agar mereka tidak mengulangi kesalahan atau perbuatannya lagi dan segera bertaubat kepada Allah SWT,” kata Kapolres.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut juga diharapkan kepada para Tahanan segera Intropeksi dan bertaubat sehingga ketika keluar setelah menjalani hukuman mereka bisa benar-benar bertobat dan menjalani kehidupan yang lebih baik, berguna bagi keluarga serta masyarakat sekitar.

“Kegiatan Binrohtal di Rutan Mapolres Pesawaran pada hari ini Alhamdulillah berjalan dengan khidmat, harapannya kepada para tahanan dengan adanya Binrohtal seperti ini, mereka tidak putus asa dan mau untuk bertobat,” harap Kapolres. (Rls/Re)

Related Posts

About The Author

Add Comment

8 views