Daerah  

Beri Pembekalan, Fatikhatul Khoiriyah: “Jadilah Pengawas Yang Memberikan Pendidikan Politik Kepada Masyarakat”

 

PESAWARAN(SB) – Pegiat Demokrasi Lampung Fatikhatul Khoiriyah, Memberikan pembekalan materi kepada 33 Anggota Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Pesawaran yang baru dilantik di Aula Regency Hotel Pringsewu, Sabtu (29/10/2022).

 

Mbak Khoir Sapaan Akrab Founder Lampung Democracy Studies (LDS) ini menerangkan tentang Urgensi Pendidikan Politik dan Demokrasi kepada peserta pembekalan Anggota Panwaslu Kecamatan pada pelaksanaan Pemilu Tahun 2024.

 

“Pendidikan Politik dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat serta dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam berpolitik, tidak hanya di hajatan pemilu dan pilkada saja, akan tetapi dalam arti yang lebih luas,”ujarnya.

 

Mantan Ketua Bawaslu Lampung ini menjelaskan, Demokrasi ialah bentuk pemerintahan dimana semua warganya mempunyai hak yang sama dalam mengambil keputusan untuk mengubah hidup mereka.

 

“Demokrasi mengizinkan semua warga negara ikut serta baik secara langsung atau melalui perwakilan dalam perumusan, pengembangan, dan pembuatan Prodak Hukum,” Terangnya.

 

Dalam kaitannya dengan pengawasan, Khoir berharap para anggota Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik ini bukan hanya sekedar menjadi pengawas pemilu yang biasa-biasa saja.

 

“Jadilah Pengawas Pemilu yang dapat Berperan dalam Demokrasi di Indonesia khususnya dalam memberikan Pendidikan Politik kepada Masyarakat,” Tutupnya. (*/SB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.