Bang Daus, Sosok Marinir Yang Gemar Berbagi

PESAWARAN(SB) – Meski awalnya enggan untuk dikonfirmasi, Anggota TNI Yon 7 Marinir BKO BK (Balai Kesehatan) Piyabung yang akrab disapa Bang Daus akhirnya berkenan memberikan penjelasan misi sosial berbagi sembako kepada masyarakat ternyata rutin digelar setiap hari Jum’at. Seperti hari ini (24/07), usai kegiatan apel dirinya didampingi beberapa Team KWRI menemui sejumlah Masyarakat yang kurang mampu diwilayah Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran.

Banyak cara untuk bersedekah, seperti dilakukan Bang Daus ini dimana kegiatan berbagi sembako yang dilakukan setiap Jum’at. Merupakan wujud berbagi kebahagiaan bersama seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya membagikan sembako, namun terjalin diskusi dan selalu diakhiri dengan meminta Do’a untuk orang tuanya yang sudah tiada.

“Sebenarnya kegiatan pribadi, seperti yang saya lakukan tiap hari Jum’at. Harapannya agar masyarakat, khususnya orang – orang di sekitar kita saling menjaga kekeluargaan dan saling mendoakan demi kebahagiaan bersama,” terang lelaki yang berbadan tegap ini.

Meski memiliki latar belakang TNI, Bang Daus tidak pernah tertutup kepada siapapun dan membedakan. Loyalitas dan pengabdiannya sebagai anggota TNI pun tidak diragukan, ungkap sahabat dekatnya Rohmat yang kebetulan seorang Jurnalis.

“Sosok Bang Daus ini peduli sosialnya tinggi dan mau bersahabat dengan siapapun tanpa memandang status sosial” jelas Rohmat.

Bagi kalangan Masyarakat, ternyata sosok Bang Daus tidaklah asing. Beberapa orang ditemui di Kawasan Desa Hanura, mengaku dekat dengan sosok Bang Daus.

“Oh iya Pak Daus, dulu saya kira siapa, ternyata beliau TNI yang baik hatinya dan sopan kepada kami dianggap seperti orang tuanya,” terang salah satu warga yang diberi sembako oleh Bang Daus. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

43 views