Daerah  

Babinsa Koramil 421-02/Gdt Manunggal Bersama Rakyat Bangun Jembatan

 

PESAWARAN(SB) – Kembali kemanunggalan TNI dan rakyat dibuktikan dengan adanya pembangunan jembatan yang ada di desa Roworejo Kecamatan Negeri Katon, Praka Solihin babinsa Ramil 421-02/Gedong Tataan hari ini (Minggu, 18/09/2020) bersama warga desa binaannya manunggal bersama mengerjakan pengecoran badan jembatan yang menghubungkan dua dusun yaitu Dusun Pendowo Desa Roworejo dan Dusun Umbul Gading Desa persiapan Grujugan Baru.

 

Menurut Praka Solihin, kegiatan yang dilakukan berupa pengecoran badan jembatan lebar 4 meter panjang jembatan 8 meter, pengecoran ini dilaksanakan secara bergotong royong dari masyarakat kedua dusun setempat.

 

Pada kesempatan ini juga hadir Giman Kepala Desa Roworejo, Tri Handoko Ketua BPD Roworejo serta Pamong desa, pembangunan jembatan itu sendiri merupakan Alokasi dari dana desa Roworejo tahun anggaran 2022.

 

Diitambahkan oleh praka solihin, bahwa kegiatan gotong royong tersebut merupakan salah satu perwujudan dari 8 wajib TNI yaitu Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

 

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa sejak dahulu kemanunggalan antara TNI dan Rakyat sudah tidak diragukan lagi baik pada masa perjuangan dimana TNI berjuang bersama seluruh elemen masyarakat dalam mengusir penjajah, maupun pada masa mengisi kemerdekan banyak sekali program TNI yang berkolaborasi, bersinergi dan manunggal bersama rakyat, adapun harapan saya semoga dengan adanya jembatan ini nanti dapat menunjang kegiatan yang dapat meningkatkan perekonomian warga setempat. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.