Antisipasi Pemudik, Polres Pesawaran Dirikan 11 Pos

PESAWARAN(SB) – Upaya memutus mata rantai Covid 19 Polres Pesawaran, Polda Lampung mendirikan 11 Post menjelang hari raya Idhul Fitri 1442 Hijriah.

Kapolres Pesawaran, AKBP Vero Aria Radmantyo mengatakan, bahwa dalam pandemi ini pihaknya mengikuti jadwal yang sudah di tentukan.

“kita juga sudah melaksanakan Later op untuk oprasi ketupat tentunya jadwalnya kita sesuaikan dengan kondisi covid dengan surat edaran satgas dan KPNPB disitu untuk melakukan penyekatan yang sifatnya pembatasan,” Katanya, di halaman Pemerintah Daerah Pesawaran, Kamis (29/04/2021).

Vero menjelaskan, sebelum penyiagaan mudik, pihaknya sudah melaksanakan terlebih dahulu.

“Penyiagaan mudik pada tanggal 06 sampai dengan 17 Mei, Sedangkan kita sudah melaksanakan 22 April sampai tanggal 5 Mei. Nanti pasca lebaran kita laksanakan dari tanggal 12-24 Mei,” jelasnya.

Sedangkan untuk Pos sendiri, Lanjut kapolres sudah di dirikan sebanyak 11.

“kita mendirikan 8 Pos, 7 Pos Pam,1 Pos Pantau yang nanti bersinergi dengan tambahan 3 Pos penyekatan jadi total 11 Pos,” imbuh Vero.

Vero Menghimbau masyarakatan kabupaten sebutan Bumi Andan Jejama ini supaya mematuhui Protokol kesehatan.

“Saya menghimbau ke masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan, sebab angka terkonfirmasi saat ini cukup tinggi. Masyarakat juga agar menghindari kegiatan yang berkerumun, karena kita tidak tahu yang hadir itu terkonfirmasi atau tidaknya,” tutupnya. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

2 views