Daerah  

Anggota Koramil 421-03/PNH Bersama Masyarakat Gotong Royong Bangun Badan Jalan

 

Lampung Selatan (SB) – Anggota Koramil 421-03/PNH bersama masyarakat Desa Sri Pendowo dan Desa Kemukus melaksanakan gotong royong pembuatan badan jalan penghubung dua desa

 

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Peltu Gatot Haryono sebagai Batibung Koramil 421-03/Pnh bersama Kepala Desa Sri pendowo Chandra, Kepala Desa Kemukus Kecamatan Ketapang, beserta 8 orang anggota Koramil dan masyarakat Desa Sri pendowo dan Desa Kemukus melaksanakan gotong royong pembuatan badan jalan penghubung dua desa tersebut.

 

Adapun badan jalan penghubung sepanjang 1,2 km dan lebar 4 meter tersebut di bangun dan dibuat dengan anggaran dana swadaya masyarakat secara bergotong royong.

 

Dengan hadirnya para Babinsa yang turut andil membantu dalam proses pembangunan jalan penghubung tersebut merupakan satu motivasi pemicu semangat tersendiri untuk masyarakat ke dua desa.

 

Menurut Peltu Gatot Haryono, kegiatan kerja bakti atau gotong royong ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap Masyarakat, serta menjaga hubungan dengan masyarakat khususnya di wilayah kecamatan Penengah, Jum’at(14/10/2022).

 

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan warga masyarakat, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian TNI, serta salah satu cara berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan,” ungkapnya.

 

Sementara di kesempatan yang sama, Kades Sri Pendowo Chandra mengatakan, kerja bakti pembuatan badan jalan ini bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat di dua desa antara Desa Sri Pendowo dan Desa Kemukus.

 

 

“Pelaksanaan kegiatan kerja bakti secara berkala sangat penting, kami bersama Babinsa Koramil 03/PNH bergotong royong membuat badan jalan penghubung dua desa,” ucapnya.

 

Kades Chandra mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena peran aktif bersama warga selama ini, bisa menumbuhkan semangat kekeluargaan antara masyarakat dengan pihak Desa, sehingga terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,

 

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak-bapak Anggota Koramil 03/PNH yang telah banyak membantu masyarakat, sekali lagi inilah pembuktian bahwa Koramil dan satuan-satuan teritorial, khususnya Babinsa, TNI secara menyeluruh sangat di nantikan kehadirannya oleh rakyat,” tutupnya. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.