Daerah  

Adi Erlansyah Secara Resmi Membuka Kegiatan Pelatihan Sablon di Banjar Rejo Banyumas

PRINGSEWU – Bakal Calon Bupati Pringsewu Adi Erlansyah didampingi Ibu Nana Adi Erlansyah bersama rombongan tim, menghadiri dan sekaligus membuka secara resmi Pelatihan Sablon Baju bagi Pemuda-Pemudi di Pekon (Desa) Banjar Rejo Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu, Selasa (2/7/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka Susur Desa Dengan Sedekah Ilmu “masyarakat berdaya Pringsewu Sejahtera” yang merupakan program Bakal Calon Bupati Adi Erlansyah.

Dalam sambutannya, Adi Erlansyah mengucapkan terima kasih kepada Pemuda-Pemudi Pekon Banjar Rejo yang telah hadir dalam pelatihan Sablon.

Adi Erlansyah juga mengenalkan diri kepada Pemuda-Pemudi yang hadir, bahwa ia sebelumnya menjabat Pj Bupati Pringsewu selama 1 tahun 9 bulan berakhir di 1 Maret 2024 yang lalu.

“Tentu di dalam pelaksanaan tugas saya, banyak yang sudah kita lakukan bersama sinergi membangun Kabupaten Pringsewu, ” kata Adi Erlansyah.

Menurutnya, program pemberdayaan masyarakat ini salah satu program yang ia lakukan untuk membangkitkan perekonomian masyarakat dengan memiliki keahlian dan keterampilan.

“Kegiatan pemberdayaan masyarakat itu, kita lakukan Susur Desa Dengan Sedekah Ilmu yang kegiatannya dalam bentuk pelatihan ke masyarakat yakni pelatihan sablon, pelatihan MUA. Kegiatan ini paling tidak memberikan dasar-dasar ilmunya kepada masyarakat,” kata Adi Erlansyah.

Ketika Adi Erlansyah dipercaya dan diberikan amanah masyarakat, untuk memimpin Kabupaten Pringsewu periode 2024-2029. Maka program ini akan terus dilanjutkan.

“Tentunya nanti juga tidak cukup hanya pelatihan-pelatihan juga perlu pendampingan. Dan saya akan menjadikan Kabupaten Pringsewu ini pusat sablon,” kata Adi Erlansyah.

Maka oleh sebab itu di Banyumas ini Pemuda-Pemudi yang sudah masuk diseleksi ini bisa mengikuti pelatihan sablon.

“Harapannya dengan telah mengikuti pelatihan sablon, Pemuda-Pemudi ini bisa mempunyai keahlian tersendiri dan bisa membuka usaha sendiri,” kata Adi Erlansyah.

“Oleh karena itu kegiatan Susur Desa Dengan Sedekah Ilmu di Kecamatan Banyumas ini secara resmi saya buka,” sambung Adi Erlansyah.

Sementara itu, Ibu Nana Adi Erlansyah menambahkan bahwa setelah Susur Desa Dengan Sedekah Ilmu yakni pelatihan sablon di Kecamatan Banyumas ini, harapannya pemuda-Pemudi dapat mengikuti dan bisa belajar menggali ilmunya.

“Makanya do’ain Bapak Adi Erlansyah ini menjadi bupati Pringsewu periode 2024-2029, agar kegiatan ini bisa dilanjutkan,” ucap Nana Adi Erlansyah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.