Adakan Dialog Kepemudaan, DPD-KNPI Pesawaran Ajak Pemuda Berperan Aktif Mengawal Proses Demokrasi

PESAWARAN(SB) – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Kabupaten Pesawaran melaksanakan kegiatan dialog kepemdaan yang mengusung tema “Semangat kepahlawanan generasi muda dalam mengawal proses Demokrasi” yang diselenggarakan di sekretariat KNPI Kabupaten Pesawaran.

Hadir dalam kegiatan ini Kadispora Kabupaten Pesawaran, Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran Ryan Arnando, S.Pd, Ketua KPUD kabupaten Pesawaran Yatin Putro Sugino, SE., M.S.Ak., Akt, seluruh OKP Se-Kabupaten Pesawaran, PPK dan Panwascam Se-Kabupaten Pesawaran, Rabu(11/11/2020).

Yang menjadi moderator dalam dialog kemudaan adalah Yesi Dwi Jayanti sosok yang sangat aktif dalam kegiatan kepemudaan.

Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Pesawaran, Wahyu Gautama mengatakan Kegiatan dialog kepemudaan menghadirkan Tiga narasumber yang berasal dari kalangan Pemuda diantaranya Yatin Putro Sugino Ketua KPUD Kabupaten Pesawaran, Ryan Arnando Ketua Bawaslu Kabupaten Pesawaran serta Toga Asmarantaka Ketua KNPI Kabupaten Pesawaran.

“Dalam kegiatan diaolog kepemudaan ini kami mengundang tiga narasumber dari kalangan Pemuda yang berperan langsung dalam kegiatan Demokrasi” ungkap Wahyu.

Wahyu yang juga Ketua Pelaksana menjelaskan sengaja mengambil tema Peran pemuda mengawal Demokrasi karena sebentar lagi Kabupaten Pesawaran akan melaksanakan Pilkada.

“Sengaja dalam Bincang Demokrasi ini kami mengambil tema Semangat kepahlawanan generasi muda dalam mengawal proses Demokrasi karena bertepatan dengan Pilkada Kabupaten Pesawaran, sangat penting bagi pemuda agar Pilkada serentak di Bumi Andan Jejama dapat berjalan dengan Aman, Damai, dan Sejuk,” Jelasnya.

Wahyu juga menegaskan, jika Pilkada akan terus dilaksanakan maka ada hal penting yang perlu diperhatikan, diantaranya soal Partisipasi Masyarakat, Money Politik dan juga pandemi.

“Maka pemuda dalam hal ini akan berperan aktif dalam mengawal perjalanan perpolitikan di masa ini. Maka upaya penyelenggara dalam melakukan inovasi dan kreativitas pilkada juga diperlukan, guna meningkatkan dan menjaga kondusifitas pilkada kedepan,” tegasnya.

Wahyu juga menyampaikan, kegiatan ini sekaligus bertujuan mengajak seluruh elemen pemuda, OKP, dan Ormas serta Pelaku Pers (Jurnalis/Media), untuk bersinergi dan bergerak.

“KNPI khususnya telah melakukan konsolidasi ke tingkat pengurus kecamatan dalam rangka mempertegas bahwa pemuda harus berperan aktif mengawal pilkada, agar terwujud demokrasi yang diinginkan,” harapnya. (Suprihadi)

Related Posts

About The Author

Add Comment

21 views