Daerah  

23 Anggota DPC Peradi Gedung Tataan Ikuti Ujian Profesi Advokad

PESAWARAN(SB) – Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN Peradi) menggelar Ujian Profesi Advokat (PUPA) 2023 Secara Serentak di seluruh Indonesia dengan jumlah peserta mencapai tiga ribu lebih

 

Untuk 23 Peserta yang melalui DPC Peradi Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran Lampung dilaksanakan di Kampus Institut Teknologi Dan Bisnis Diniyah Putri Lampung, Sabtu(17/6/2023).

 

Dr. (Can) Nurul Hidayah SH.MH Ketua DPC Peradi Pesawaran yang juga Salah satu pengamat pelaksanaan ujian menjelaskan bahwa Ujian di ikuti sebanyak 24 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Provinsi Lampung.

 

Nurul juga menjelaskan nantinya peserta ujian yang di nyatakan lulus akan di ambil sumpah dan akan resmi sebagai advokad.

 

Nurul juga berharap dalam ujian yang di gelar hari ini seluruh peserta dapat menyelesaikan soal soal ujian dengan baik dan benar.

 

Sementara itu, Observer utusan DPN PERADI, Krisman Damanik mengatakan, ujian profesi Advokat ini dilaksanakan di 43 kota di Indonesia dan salah satunya Gedong Tataan termasuk kota yang melaksanakan ujian profesi advokat.

 

Dia menambahkan, agar para peserta bisa lulus ujian dan menjadi Advokat yang berintegritas, bertanggungjawab, dan bisa mengikuti tahapan tahapan berikutnya.

 

Diketahui, ujian Profesi adalah salah satu tahapan bagi para calon Advokat yang telah mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA). Setelah peserta mengikuti PKPA, dilanjutkan dengan UPA yang diselenggarakan oleh PERADI sebagaimana ditegaskan dalam UU No 18 Tahun 2003 tentang Advokat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.