Yuuk, Nonton Screening FFMI 2019 di IIB Darmajaya

BANDARLAMPUNG,SB- Panitia Festival Film Mahasiswa Indonesia (FFMI) 2019 Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) bersama Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menggelar screening selama empat hari (24 – 28 Juni 2019).

Ketua Panitia FFMI 2019, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., mengatakan selama empat hari akan digelar screening FFMI 2019. “Setelah penutupan 20 Juni lalu panitia FFMI menggelar screening selama lima hari. Mulai besok (hari ini) sampai Jumat, 28 Juni 2019,” ungkap dia Minggu, (23/6/2019).

Dedi –biasa disapa– menuturkan saat ini juga sedang dalam proses kurasi terhadap karya film sineas muda yang telah masuk kepada panitia. “Kurasi dilakukan oleh juri lokal Dede Safara, Irwan Prayitno, dan Wisnu Locker. Mereka semua kompeten dalam bidangnya masing-masing,” tuturnya.

Sementara, Koordinator Acara FFMI 2019, Doni Andrianto Basuki, S.Kom., M.T.I., mengatakan screening digelar Gedung Yoenidar Karim Aula Pascasarjana Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya lantai III. “Silahkan yang ingin melihat karya sineas muda dapat hadir dalam screening FFMI 2019 secara gratis,” ungkapnya.

Dia melanjutkan bahwa panitia FFMI 2019 juga menyiapkan doorprize kepada penonton yang beruntung. “Doorprize juga disiapkan kepada penonton screening yang hadir,” imbuhnya.

Doni –biasa disapa– menerangkan screening akan dimulai pukul 09.00 WIB. “Ada ratusan film yang akan diputar. Satu universitas juga ada yang mengirimkan 8 karya film,” kata dia.

Berdasarkan data pendaftar yang masuk ke panitia beberapa universitas ternama ikut mengirimkan karya film diantaranya Universitas Brawijaya, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Institut Kesenian Jakarta (IKJ), Universitas Islam Indonesia, Sekolah Tinggi Teknik PLN Jakarta, Universitas Riau, Universitas Jambi, Sekolah Tinggi Samudera Aceh Timur, Universitas Multimedia Nusantara, dan Universitas Negeri Jakarta. Pemenang FFMI 2019 juga ikut berpartisipasi kembali dari Universitas Timor Nusa Tenggara Timur.

Setelah pendaftaran ditutup 20 Juni 2019 dilakukan kurasi dari tanggal 21 – 25 Juni 2019. Screening dilakukan pada tanggal 25 – 28 Juni 2019 kemudian dilanjutkan dengan workshop 19 Juli 2019 dengan menghadirkan aktor sekaligus filmaker Dennis Adhiswara.

Adapun malam puncak anugerah akan memperebutkan 10 nominasi penghargaan dilakukan 20 Juli 2019. Karya sineas muda akan dinilai langsung oleh juri nasional Andi Bachtiar Yusuf selaku sutradara, Aline Jusria selaku penyunting gambar, dan Benny Kadarhariarto yang berprofesi sebagai sinematografi. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views