Yusirwan : Kembalikan Nilai-nilai Pancasila Agar Menumbuhkan Jiwa Nasionalisme

BANDARLAMPUNG(SB) – Meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat Provinsi Lampung ditengah kemerosotan nilai-nilai Pancasila. Hal itu dilakukan oleh 85 Anggota DPRD Provinsi Lampung dengan turun ke dapil masing-masing dalam rangka mensosialisasikan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Yusirwan anggota DPRD provinsi Lampung Fraksi PAN menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Sosisalisasi ini dilakukan untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai Pancasila yang mulai terkikis ditengah masyarakat,” ujarnya, Minggu (06/06).

Kegiatan yang dilakukan untuk dapat menumbuhkan kembali jiwa nasionalisme yang ada di masyarakat, supaya bijak dalam menerima perkembangan teknologi digital.

“Tetap mengikuti perubahan zaman yang berdampingan dengan informasi digital namun masyarakat khususnya pemuda-pemudi harus tetap menjunjung nilai-nilai Pancasila dan menanamkannya menjadi jiwa nasionalisme,” tambahnya.

Acara yang berlangsung di Aula RM. Pindang Gajah, Bypass, Bandar Lampung berlangsung dengan lancar. Menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak, dan memakai masker.

Selanjutnya, Yusirwan menyampaikan bahwa dalam bulan peringatan Lahirnya Pancasila yang jatuh tanggal 1 Juli setiap tahunnya memaknai Pancasila adalah mengamalkannya dikehidupan sehari-hari dengan menjadikan Pancasila sebagai ideologi suatu bangsa.

“Pancasila itu Jiwa, Ideologi Bangsa maka dengan memaknai hal tersebut kita dapat mengamalkan Pancasila didalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.