Unila Serahkan Penghargaan kepada Atlit Berprestasi POMNAS 2019

BANDARLAMPUNG,SB – Universitas Lampung (Unila) melalui BAPOMI Lampung serahkan penghargaan kepada sejumlah mahasiswa berprestasi usai Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI Jakarta 2019, di ruang sidang lantai 2 rektorat, Jum’at (11/10/2019). Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah atlit didampingi pimpinan dari berbagai perguruan tinggi di Lampung diantaranya mahasiswa ITERA, UIN Raden Intan Lampung, Universitas Bandar Lampung, Universitas Teknokrat Indonesia, dan Universitas Muhammadiyah Metro,.

Dalam laporan yang disampaikan Ketua Kontingen Lampung, drh. Madi Hartono, M.P., terdapat sebanyak 19 mahasiswa gabungan dari berbagai perguruan tinggi di Lampung berhasil mengharumkan nama Provinsi Lampung dengan membawa 2 medali emas, 6 medali perak dan 11 medali perunggu dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan.

Madi menyampaikan, berdasarkan hasil rapat evaluasi POMNAS yang lalu, disepakati masing-masing perguruan tinggi yang mengusung atlit akan memberikan penghargaan kepada mahasiswa peraih medali pada Pomnas 2019. Mahasiswa akan mendapatkan penghargaan baik pembebasan uang perkuliahan hingga sejumlah dana pembinaan dari perguruan tinggi masing-masing.

Madi menguraikan, peraih Medali Emas mendapatkan pembebeasan SPP/UKT sebanyak 2 semester (PTS) atau uang tunai Rp. 5.000.000 untuk (PTN), selanjutnya peraih Medali Perak mendapatkan pembebesan SPP/UKT sebanyak 1 semester dan Semester Pendek (PTS) atau uang tunai Rp2.500.000 untuk (PTN). Sedangkan peraih Medali Perunggu mendapatkan pembebesan SPP/UKT 1 semester (PTS) atau uang tunai Rp1.000.000 (PTN).

“Terdapat perbedaan antara penghargaan oleh PTN dan PTS, hal ini disebabkan adanya perbedaan kebijakan administrasi antara PTN dan PTS”, ujar Mahdi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Prof. Karomani dalam kesempatan yang sama mengatakan, melalui forum warek 3 seluruh perguruan tinggi, ia menghimbau agar setiap perguruan tinggi untuk dapat membangun komunikasi dan silaturahmi. Ia mengungkapkan bahwa tercapainya kesolidan dan penghargaan yang tinggi terhadap kemahasiswaan oleh stakeholders.

Karomani juga mengapresiasi para pihak yang terlibat dalam keberhasilan tim POMNAS XVI dan memberikan dorongan kepada para atlit untuk terus berprestasi. “Kuliah itu tidak cukup dengan kemampuan hardskill dan indeks prestasi yang tinggi saja, tetapi kerjasama, disiplin, dan kreativitas perlu dibangun untuk keberhasilan”, ujar Profesor yang juga menjabat sebagai Ketua Umum BAPOMI Lampung ini.

“Ini adalah pintu masuk anda untuk berkarir. Dengan berbagai keterbasan, mental juara harus tetap kita pelihara, dan ucapan terima kasih saya sampaikan untuk semua yang terlibat di dalam POMNAS”, tutupnya. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.