TK Assalam 2 Sukarame Gelar Lomba Fashion Show

Bandarlampung – Taman Kanak-kanak (TK) Assalam 2 Sukarame Bandar Lampung berkolaborasi dengan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) UIN Raden Intan Lampung sukses menggelar lomba fashion show dengan tema ‘mencintai profesi’, Kamis (29/09).

Lomba fashion show tersebut bertujuan meningkatkan rasa kepercayaan diri dan membangun semangat murid untuk menggapai cita-citanya di masa depan.

Kepala TK Assalam 2, Aulia Oktavia Fauziana mengatakan perlombaan ini digelar bertepatan dengan momentum perpisahan Mahasiswa PPL UIN Raden Intan Lampung.

“Lomba ini digelar untuk memperkenalkan macam-macam profesi kepada anak-anak lewat busana, agar tumbuh rasa semangat belajar untuk menggapai cita-cita” katanya.

Perlombaan tersebut diikuti 115 Murid dengan kategori penilaian ksesuaian pakaian, kepercayaan diri dan gaya berjalan.

Dari 115 peserta 6 Murid berhasil menyabet juara. Juara 1 diraih oleh El Fahrezi dari kelas B1, Juara 2 diraih Afdhal kelas B3, Juara 3 diraih Elsa dari kelas B3, Harapan 1 diraih Dafina kelas B3, Harapan 2 diraih oleh Renata dari kelas B3, dan Harapan 3 diraih Reihan dari kelas B4.

Pakaian yang digunakan peserta sangat beragam mulai dari Tentara, Perawat, Pilot dan Pramugari, ada koki, Guru, Pemadam, Jaksa, dan lain-lain.

“Untuk peserta yang berhasil sabet juara kami telah menyiapkan hadiah berupa piala dan alat tulis” kata aulia.

Aulia menambahkan fashion show dapat membentuk karakter siswa untuk mengenal profesi lebih dekat dan berbaur dengan masyarakat.

Selama kegiatan semua murid Antusias para orang tua menyiapkan semua dari aksesoris yang dipakai anaknya dan merespon positif  kegiatan tersebut. (sela)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.