Tingkatkan Kapasitas, 50 Pembina Ikut KPD

BANDARLAMPUNG,SB-Sebanyak 50 pembina Pramuka se-Indonesia mengikuti Kursus Pelatih tingkat Dasar (KPD) di Kwarda Lampung,Senin 25 November di Pusdiklatda Intan Pura.Kursus yang dilaksanakan sampai dengan 1 Desember mendatang langsung dipimpin pelatih Pusdiklatnas sekaligus Wakil Ketua Orgakum Kwarda Lampung, Wan Abas Zakaria.

Ketua Kwarda Lampung, Kak Idrus Effendi saat membuka pelatihan tingkat dasar menekankan agar para peserta menjadikan ajang kursus sebagai media pembelajaran guna menjadi Pelatih Pembina yang mumpuni selain itu mampu memanfaatkan momen tersebut untuk saling berbagi informasi juga pengalaman dengan sesama peserta dan mengikat buhul Silaturrahim sesama bangsa Indonesia.

Sementara Kapusdiklatda Afif Anshori menjelaskan bahwa KPD bertujuan meningkatkan Kwantitas Pelatih terutama pelatih yang berlatar belakang Mahir jugusan Siaga, juga membantu Kwarda lain Untuk menambah jumlah pelatihnya.

Turut hadir mendampingi ka Kwarda Lampung, Ketua Harian, waka Binawasa dan waka Sarpras serta Sekretaris Kwarda Mubasit.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.