Tanimas SMAN 9 Bandarlampung Panen Perdana

BANDARLAMPUNG(SB) – SMAN 9 Bandarlampung melakukan Panen Perdana hasil Pertanian Masuk Sekolah (TANIMAS). Pada kegiatan tersebut hadir Kepala Bidang Ketahanan Pangan Bagian Ketersediaan Dinas Pertanian dan Kepala Bidang SMA Disdikbud Lampung.

Tenaman tersebut dari berbagai jenis yakni Bayam hijau, merah, Sawi caism, Kangkung, Jagung, Kembangkol, Terong, Tomat, Cabe, Rampai, Loncang, Pockcai, Kubis, Buncis, Kentang, dan berbagai jenis tanaman holtikultura lainnya.

“Program Tanimas ini bertujuan untuk menyiapkan generasi milenial dan menumbuhkan jiwa wirausaha muda yang handal serta tumbuh kemandirian yang kuat untuk memenuhi kebutuhan pangan terutama sayur mayur. Perlu disadari juga, lanjut Halimah bahwa dunia pertanian ini bayangan kita semua pasti capek, kotor, susah, rumit, tetapi setelah kita praktek ternyata menyenangkan dan harapan saya kegiatan ini berlanjutan,” kata dia.

Sementara itu Diona Katharina Kabid P SMA Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung juga berharap hendaknya program ini berkelanjutan dan harus didukung oleh seluruh warga sekolah. “Saya percaya bahwa SMAN9 bisa dan sanggup untuk melakukan itu,” ungkapnya.

Sedangkan Suharho selaku Kepala SMAN9 Bandarlampung yang juga sebagai Ketua PGRI Provinsi Lampung dalam sambutannya saat panen perdana Tanimas mengatakan berterimakasih atas kepercayaa dan bimbingan dari Dinas terkait dan seluruh warga sekolah yang telah bersatu padu, bekerjasama, bersinergi, tidak mengenal lelah yang pada akhirnya saat ini kita semua dapat menikmati hasil dari jerih kita selama ini. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

7 views