SMAN 9 Bandarlampung Rayakan Hari Jadi ke-44

BANDARLAMPUNG(SB) – Memperingari Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 9 Bandarlampung ke 44. Pihak sekolah dan siswa kompak melakukan beberapa kegiatan sosial, seperti Jalan Sehat, Donor Darah, dan pemberian Bakti sosisal kepada warga sekitar dan siswannya.

Kepala SMAN 9 Bandarlampung Suharto mengatakan dengan perayaan ke 44 ini ada yang perlu di ingatkan kembali terkait dengan peningkatan mutu.

“Ada tugas besar dalam meningkatkan kualitas mutu dan dan meningkatkan lulusannya, agar kita jadi kebanggan bagi masyarakat,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga berusaha agar luludan SMAN 9 Bandarlampung dapat diterima di univetsitas terbaik. “Sesuai visi kita. Menjadikan sekolah yang unggul berbasis iman, taqwa, berwawasan global. Kita ingin menjadikan sekolah menjadi kita semua, orang tua, masyarakat para alumni sebagai kekuatan luar biasa,” ucapnya.

Ia mengatakan, pihaknya fokus akan peningkatan karakter religius, serta ingin menyiapkan masjid sebagai sarana ibadah yang memadai, agar anak-anak membangun karakter religius mewujudkan program Lampung Mengaji bisa optimal.

“Karena di masjid itu kita bisa melakukan ibadah, berbagai kegiatan ibadah (di masjid),” ucapnya.

Sejak tahun 2018 lalu, SMAN 9 Bandar Lampung hingga saat ini tengah membangun masjid yang cukup megah. Suharto berharap masjid itu bisa rampung tahun depan agar lebih mudah mendidik siswa dengan akhlak.

“Kita berharap di usia 45 masjid sudah sudah bisa (selesai dibangun). Kekuatan alumni sangat luar biasa,” paparnya.

Diketahui, pada kesempatan tersebut IKA Alumni SMAN 9 Bandarlampung menyerahkan secara simbolis bantuan pembangunan masjid sebesar Rp50 juta. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

10 views