Selain Juara Lomba, Kadisdikbud Lampung Targetkan Kesuksesan Kegiatan FLS2N

BANDARLAMPUNG,SB – Kegiatan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yang akan dilaksanakan di Lampung pada 16-19 September mendatang, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulpakar menargetkan dua pencapaian.

“Dikegiatan ini kita ada dua target yang akan kita capai, juara perlombaan dan sukses acara,” kata dia.

Menurutnya, Lampung yang sudah beberapa kali mengikuti kegiatan tersebut sudah pernah mendapatkan juara. “Kalau Lampung di Lomba seni ini sudah sering jadi Juara, nah ini kegiatannya di Lampung pasti anak-anak yang mengikuti lomba lebih semangat untuk menjadi juaranya,” ungkapnya.

Sehingga Disdikbud Lampung dalam lomba tahun 2019 ini menambah target. “Alhamdulillah Lampung dipercaya pusat jadi tuan rumah, jadi kita harus sukseskan kegiatan ini, kalau sukseskan kedepannya bisa ada kegiatan tingkat nasional di Lampung,” jelasnya.

Sebelumnya diberikan, dalam menyambut Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/SMK/PKLK. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung melakukan rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Rapat dipimpin langsung oleh Penjabat Sekda Lampung Fahrizal Darminto, Rabu (4/9/2019).

Perhelatan lomba seni tingkat nasional yang baru pertama kali di Lampung tersebut akan dilaksanakan di Kota Bandarlampung dan akan di buka di Hotel Novotel pada 16-19 September mendatang. Rencannya kegiatan tersebut akan dihadiri 1.200 peserta dari 34 provinsi di Indonesia.

Selian peserta yang akan hadir dalam kegiatan tersebut, para pendamping juga akan ikut berkunjung ke Lampung yang di perkirakan mencapai 4000 orang. Sehingga pada kegiatan tersebut pemerintah provinsi lampung menyambut baik dan menyiapkan kelancaran kegiatan tersebut.

Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar mengatakan dalam ajang lomba tersebut bukan hanya tugas dinas pendidikan saja melainkan tuga bersama Pemerintah Provinsi Lampung dan di dukung oleh pemerintah kabupaten/kota.

“Ini ajang kita bersama, jadi kita lakukan rapat bersama dengan OPD lain untuk mengsukseskan kegiatan itu,” kata Sulpakar.

Selain itu, festival tersebut juga dapat mendongkrak perekonomian dan pariwisata di Lampung. “Dari tamu yang hadir nanti, pasti banyak perputaran uang jadi itu membantu perekonomian Lampung, selain itu juga kita sekaligus mengenalkan pariwisata yang ada di Lampung,” jelasnya.

Dalam menyambut kegiatan tersebut, Sulpakar mengatakan persiapannya sudah mencapai 80 persen. “Nah kita kan sudah rapat dengan OPD lain, kita tinggal rapat intern bersama dengan LO saja, kalau saya liat sih sudah mencapai 80 persen,” ungkapnya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

41 views