Peserta Didik SMAN 9 Bandarlampung Dapat Kelas Inspirasi

BANDARLAMPUNG(SB) – Ratusan peserta didik SMAN 9 Bandarlampung mendapatkan pencerahan dari pesikolog handal Octa Reni Setiawati yang juga Kaprodi Psikologi Universitas Malahayati Lampung, Kamis (16/1/2020).

Hal tersebut sebagai bentuk kegiatan dari kelas inspirasi sebagai gerakan para profesional turun atau didatangkan oleh sekolah selama satu hari. Berbagai: cerita dan pengalaman kerja juga memotivasi meraih cita cita.

Demikian paparan Suharto kepala SMAN 9 Bandarlampung yang juga Ketua MKKS SMA dan PGRI Provinsi Lampung saat memberikan sambutan dan membuka kelas inspirasi dengan mengusung tema “Bangun prestasi, Wujudkan mimpi, Raih masa sepan”.

“Tujuan kelas inspirasi ini adalah lanjut Suharto yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan peserta didik untuk belajar dari para profesional muda agar peserta didik dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta hidup,” kata dia.

Dirinya berharap kedepannya terjalin relasi yang dapat terus menerus terpelihara baik untuk jangka pendek membangun pendidikan di sekolah, hal ini sebagai wukud jendela komunikasi antar profesional dan dunia pendidikan sebagai salah satu area yang perlu dikembangkan terus menerus.

“Karena itu masa depan dan mimpi tidak datang dengan sendirinya tetapi harus dibangan dan terus diperjuangkan, tak ubahnya seper ikan dalam kolam ada yang mati, tumbuh cepat, lambat dan bahkan mati,” ujar dia.

Octa Reni Setiawati sang psikolog yang menjadi narasumber mampu memukau dan menginspirasi peserta kelas inpirasi dengan menghadirkan tema “Saya bisa berprestasi dan mengembangkan diri” mendapatkan cukup banyak pertanyaan dari peserta. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

20 views