DPRD  

Pesan Ketua DPRD Kepada Guru

LAMPUNG TENGAH – Kegiatan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan oleh Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay SH MH yang di gelar di Aula SMK Karya wiyata Punggur Kab Lampung Tengah.  (Sabtu 27/1/2024)
Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran akan nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara dan diikuti oleh  para perwakilan Guru SMA/SMK sederajat baik negeri maupun swasta yang ada di lampung tengah.
Dalam paparannya Mingrum Gumay SH MH mengajak para guru agar dapat mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
Mingrum Gumay mengajak para guru untuk dapat menyampaikan sejarah, makna, dan pentingnya ideologi Pancasila kepada para siswa.
“Pembinaan ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan ini merupakan aspek krusial dalam membangun kesadaran kolektif akan nilai-nilai dasar bangsa”
Melalui sosialisasi ini juga kami berharap para tenaga pendidik agar dapat mengokohkan pemahaman masyarakat, terutama generasi muda, tentang pentingnya persatuan, keadilan, demokrasi, serta nilai-nilai kemanusiaan yang terkandung dalam Pancasila.
Pemninaan Ideologi Pancasila dan wawasan kebangsaan  tersebut merupakan langkah penting dalam memastikan fondasi kuat bagi Indonesia sebagai bangsa yang berdaulat, adil, dan bermartabat.
“Kegiatan ini menjadi langkah nyata dalam memperkuat pemahaman nilai-nilai Pancasila di kalangan generasi muda Lampung, sejalan dengan upaya membangun fondasi yang kuat bagi masa depan Indonesia yang lebih baik,” pungkas Mingrum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.