Pemprov Lampung Kembali Terima Bantuan

BANDARLAMPUNG(SB)- Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi kembali menerima bantuan untuk penanggulangan wabah covid-19. Kali ini Arinal menerima berbagai bantuan dari Bank BNI Cabang Tanjung Karang, Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung.

Berbagai bantuan ini diserahkan di Posko Penanggulangan Covid-19 Balai Keratun Pemprov Lampung, Senin (4/5/2020). Adapun ratusan paket sembako yang diberikan oleh pihak BNI, diminta agar langsung disalurkan kepada warga yang membutuhkan.

“Untuk pembagian paket sembako ini kita serahkan kepada ibu-ibu PKK, biar mereka yang turun membagikan. Ini kita utamakan kepada warga kurang mampu, seperti tukang becak, pemulung dan yang lain. Mudah-mudahan kita salurkan dengan tepat guna dan tepat sasaran,” ujar Arinal.

Sementara untuk bantuan ribuan masker dari PSMTI Lampung, Arinal mengarahkan Dinas Kesehatan agar membagikan masker tersebut ke petugas medis di beberapa rumah sakit.

Sebelumnya Arinal menanyakan kualitas produk masker ini kepada ketua PSMTI. Apakah produk luar negeri atau dalam negeri. Pihak PSMTI pun menjelaskan masker ini produk lokal, tapi kualitasnya cukup bagus.

“Tadinya mau kita bagikan juga kepada warga, tapi setelah kita lihat kualitasnya ini lebih tepat kalau digunakan oleh tenaga medis, karena mereka juga butuh. Jadi masker ini untuk tenaga medis yah,” ucapnya.

Sementara Dinas Kelautan dan Perikanan Lampung menyerahkan sejumlah paket bahan makanan yang terbuat dari olahan ikan. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

5 views