PAN Belum Tentukan Calon di Pilpres 2024

JAKARTA(SB) – Partai Amanat Naisional (PAN) masih membuka peluang untuk para calon yang akan meju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. hal tersebut disampaikan Ketua DPP PAN Saleh Partaonan Daulay, Rabu (18/5).

“Jadi jika ada orang yang di luar sana ingin menjajaki kita ya silakan saja itu dipersilakan. Kita terbuka,” kata Saleh.

Lanjutnya, sampai saat ini Koalisi Indonesia Bersatu belum membicarakan sosok yang akan diusung dalam Pilpres mendatang, sehingga masih membuka bagi pihak lain yang hendak bergabung.

Terkait adanya pertemuan antara Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beberapa waktu lalu usai momen lebaran. Saleh Partaonan Daulay mengungkapkan adanya kedekatan, namun dalam soal mengusung calon di pilres perlu dibicarakan dengan partai koalisi.

“Tetapi untuk menentukan apakah Ridwan Kamil akan diusung atau tidak itu tidak bisa aecara sendiri sendiri, jadi akan diusung bersama sama,” katanya.

Lebih lanjut, selain Ridwan Kamil partainya juga memiliki kedekatan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“kita juga memiliki kedekatan terutama dengan tokoh-tokoh politik itu yang saya kira memiliki elektabilitas yang cukup dan bisa dipertimbangkan untuk menjadi calon pemimpin nasional,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.