Kwarda Lampung Hadiri Rakernas Gerakan Pramuka

JAKARTA,SB – kwartir Daerah (Kwarda) Lampung ikut serta dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka Nasional. Kegiatan tersebut diikuti 315 perserta dari utusan kwarda seluruh indonesia.

Rakerda yang dilakukan di Taman Rekreasi Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur dimulai Rabu (26/6) hingga 28 juni mendatang.

Kwarda Lampung mengirimkan 6 orang perwakilan yakni Ketua Kwarda Idrus Effendi, Waka Binamuda Catur Agus, Waka Orgakum Prof Wan Abbas, Sekretaris Kwarda Mubasit, Kepala Pusdiklatda Afif Ansori, dan Ketua DKD Yopi Yuansa.

Menurut Mubasit, Rakernas ini bertujuan membahas program kerja Kwarnas setahun ke depan, serta akan membahas isu-isu strategis dan rekomendasi kepada Kwartir Nasional.

“Nanti juga akan disampaikan hasil Sidparnas yang telah berlangsung 24-25 Juni 2019 lalu di TRW Cibubur,” kata dia.

Lanjut Basit, akan ada lima sidang kelompok di dalam Rakernas ini. Pertama, pembinaan anggota muda dan dewasa; kedua, satuan karya, satuan komunitas dan gugus darma; ketiga, kesekjenan, aset dan usaha, serta organisasi dan hukum; keempat, rencana pengembangan, kerja sama dalam dan luar negeri; kelima, kehumasan dan pengabdian masyarakat.

“Hasil Rakernas ini penting untuk bahan rujukan pelaksanaan kegiatan kepramukaan di kwartir daerah” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.