Kwarda Lampung Gelar Training Of Trainer

BANDARLAMPUNG, SB – Guna menyamakan persepsi para pelatih pusdiklatda dan peningkatan pengkaderan pelatih pada level pusdiklatda. Kwarda Lampung mengadakan Training Of Trainer (TOT).

Kegiatan yang berlangsung sejak 22-24 Juni itu menurut Waka Binawasa Abdullah RM Berlatar belakang himbauan dari Pusdiklatnas dan partisipasi aktif dari semua pusdiklatcab.

“Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ka Kwarda Lampung Kak Idrus Effendi di Pusdiklatda Intan Pura, “jelas Kak Abdi, Sabtu (22/6).

Sementara Kapusdiklatda Afif Ansori kepada awak media mengatakan beberapa pengayaan materi pelatihan akan diberikan dalam kegiatan tersebut.

Materi kegiatan antara lain kebijakan nasional gerakan pramuka, akreditasi gudep, gudep unggul, ragam metode pelatihan, ragam metode dinamika kelompok, teknik penulisan, teknik penyajian dalam strategi pembelajaran classical dan ellection lesson,” dijelaskan kan Kapusdiklatda Kak Afif Ansori.

Mengenai narasumber atau suhu dari TOT lagi, menurut Kapusdiklatda ini terdiri dari tujuh orang terdiri dari Ketua harian Kwarda, Kak Zainuri, M.Pd., Waka Binawasa Kwarda Lampung Kak Abdullah RM, Ketua Puslitbangda Kak Dr. Joko Murshito, pelatih pusdiklatnas yaitu Kak Prof Wan Abbas Zakaria, Kak Dr. Hj. Bainah Sari Dewi, Kak Kardiman, M.Pd., dan kak Dr. Afif Ansori.

Dia menambahkan TOT pertama kali dilaksanakan di Kwarda Lampung, jumlah pelatih 71 orang dengan harapan tumbuh dan berkembangnya kemampuan para pelatih di level daerah yang sama persepsi dan memiliki kemampuan handal sebagai seoarang pelatih yang lengkap mengetahui kode etik sebagai pelatih. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.