Kembangkan UMKM, INSTIDLA Gandeng HIPMI Pesawaran

PESAWARAN(SB) – Untuk menularkan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiswa, Institut Teknologi dan Bisnis Diniyah Lampung ( INSTIDLA ) menggandeng Himpunan Pengusaha Muda Indonesia ( Hipmi ) Kabupaten Pesawaran. Kerja sama yang dilakukan atas dasar sinergitas membangun kabupaten Pesawaran. Dengan berfokus pada pembentukan HIPMI Perguruan Tinggi (PT) dan mengembangkan Langkah nyata kewirausahaan dibidang UMKM.

Pertemuan terbatas ini dihadiri oleh
Dr. H. Arsyad Sobby Kesuma, Lc., M.Ag. selaku Rektor Institut Teknologi Dan Bisnis Diniyyah Lampung, Wakil rektor 1 bidang akademik Dr. Arman, M.Pd,Wakil rektor 2 bidang Administrasi Umum Mirzawan, M.Pd, Ketua Umum HIPMI pesawaran Faizal Mahdi Syamal, S.Hut, Ketua Bidang 1 Nizam Virgo Ardi dan Ketua Bidang IV bidang Perindustrian dan BUMN Amri Wibowo.

Berharap dengan adanya sinergitas HIPMI dan INSTIDLA dapat sama sama membangun kemajuan daerah sesuai dengan VISI dan MISI organisasi dan Lembaga.

Dalam sambutannya Rektor INSTIDLA
Dr. H. Arsyad Sobby Kesuma, Lc., M.Ag menuturkan

“Dengan terbentuknya Hipmi PT yang mempunyai visi dan misi sejalan dengan INSTIDLA dan Program ” Trust Mart ” kami berharap semoga dapat diterima dan bisa berkolaborasi dengan HIPMI kedepannya.” ujarnya.

Sementara itu, Faizal Mahdi Syamal Selaku Ketua HIPMI Pesawaran memaparkan beberapa fokus projek HIPMI kedepannya.

HIPMI Perguruan Tinggi merupakan organisasi yang berkembang di kampus-kampus yang berperan sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menjadi pengusaha pemula.

“Maka dari itu kami akan dorong INSTIDLA untuk dapat membentuk HIPMI Perguruan Tinggi. yang kelak jebolannya dapat bersemangat berjiwa entrepreneurship yang adaptif, produktif, dan kontributif akan mampu mempercepat penciptaan ekosistem kewirausahaan khusus nya didaerah pesawaran,” ujarnya.

Disisi lain Ketua Bidang IV Amri Wibowo menuturkan untuk mengatasi pengangguran salah satu dengan menciptakan lapangan kerja baru melalui wirausaha.

“Sekarang bukan masanya berkompetisi melainkan sudah saatnya kita berkolaborasi,” tuturnya.

Tak hanya itu Pria yang akrab disapa Amri menuturkan dengan prodi Wirausaha, manajemen Ritel, dan Rekayasa Perangkat Lunak ( RPL ) “kami yakin INSTIDLA dapat berkembang pesat dan maju khususnya di daerah Pesawaran dan Sekitarnya,” pungkasnya. (*/SB)

Related Posts

About The Author

Add Comment

15 views