Kadisdikbud Lampung Optimis Kegiatan Lomba Seni Tingkat Nasional Berjalan Sukses

BANDARLAMPUNG,SB – Pertama kalinya Lampung akan menjadi tuan rumah perlombaan seni di tingkat SMA/SMK/PKLK ditingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 15 Sepeterber 2019 mendatang.

Rencananya kegiatan tersebut akan di buka langsung oleh Mentri Pendidikan dan Kebudayaan di Lapangan PKOR Bandarlampung. Sebelum dilakukan pembukaan akan dilaksanakan festival budaya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulapakar mengatakan dari 34 provinsi di Indonesia akan mengirimkan perwakilannya untuk mengikuti perlombaan seni di Lampung.

“sebanyak 2,601 peserta yang akan mengikuti perlombaan seni di tingkat nasional, hasil seleksi yang dilakukan dari masing-masing provinsi, ” kata dia.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Disdikbud Lampung sudah melakukan rapat intetnal dan akan mengajukan nota dinas kepada Gubernur Lampung.

“Kita sudah tiga kali rapat internya, nanti kita ajukan ke pak gubernur hasilnya, setelah itu kita tunggu rapat besar karena kegiatan ini perlu kerjasama dengan satker lainnya, ” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya berharap dengan adanya festival di bidang pendidikan yang baru pertama kali tersebut mendapatkan dukungan dari semua pihak agar berjalan sukses.

“Kalau acara ini sukses maka akan menajdi tolak ukur untuk pusat, bahwa Lampung berpotensi sehingga akan banyak event-event tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Lampung, ” jelasnya.

Untuk target, Sulpalar mengatakan pihaknya berharap Lampung menjadi juara namun kesuksesan acara yang lebih utama.

“Kalau dibidang seni, Lampung tidak diragukan lagi karena selalu menjadi juara, inikan kita sebagai tuan rumah selain menargetkan jadi juara kita kita menargetkan acaranya berjalan sukses, ” ungkapnya.

Selain itu, kegiatan di ajang nasional tersebut dapat lebih mendongkrak peremonomian Lampung dan memperkenalkan seni budaya dan pariwisatanya.

“Semakin banyak tamu maka semakin banyak juga yang bertransaksi ekonomi, jadi bisa mendongkrak ekonomi kita, selain itu juga nanti ada waktu satu hari untuk peserta lomba untuk berkeliling ke pariwisata edukasi yang ada di Lampung, ” pungkasnya. (man)

Related Posts

About The Author

Add Comment

18 views