Kadisdikbud Lampung Buka Kegiatan Kemah Pelatihan Karakter Melalui Kepramukaan Tingkat SMA

BANDARLAMPUNG,SB – Sebagai bentuk kontribusi Pemerintah Provinsi Lampung dalam penguatan karakter anak bangsa, Dinas Pendidikan dan Kebudayan Lampung melaksanakan Kemah Penguatan Pendidikan Karakter siswa SMA melalui Kepramukaan (KAPAK).

Pembukaan kegiatan tersebut dilakukan di Hotel Kurnia II Bandarlampung dan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Sulapakar.

Dalam sambutannya mengatakan pembangunan karakter sebagai persoalan bangsa yang mendasar, sehingga perlu di pertahankan. “Pendidikan karakter merupakan kunci penting dalam membentuk kepribadian anak jadi kita dukung untuk kegiatan seperti ini,” kata dia.

Selain itu, dalam pembentukan karakter banyak pihak yang harus terlibat. “Dalam membentuk karakter harus ada kerjasama dengan semua pihak seperti keluarga, sekolah dan masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, kegaiatan yang melibatkan siswa SMA karena disiapkan sebagai pelopor penguatan karakter bangsa. “Jadi kita harapkan dengan kegiatan ini semakin tumbuh rasa kerjasama jujur peduli, berpikir dan kritis agar terbangun jiwa kepemimpinan,” pungkasnya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

57 views