Jelang Pilkada Serentak, DPD Partai Demokrat Gelar Rapat Konsolidasi

BANDARLAMPUNG,SB – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang DPD Partai Demokrat Lampung menggelar konsolidasi bersama 8 daerah Kabupaten/Kota yang mengikuti Pilkada.

Wakil Ketua DPD Demokrat, Imer Darius menjelaskan pihaknya telah mengadakan konsolidasi internal  yang diikuti oleh 8 Ketua DPC Kabupaten/Kota

“Kemarin Ketua DPD memanggil Ketua DPC 8 Kabupaten/kota yang akan melaksanakan pilkada DPD akan mendengarkan laporan DPC terkait situasi politik di masing masing kabupaten/kota, selanjutnya DPD akan melaporkan kepada DPP seluruh situasi politik yang berkembang saat ini,”Selasa (15/10).

Dari hasil konsolidasi itu sambung Imer, akan ditetapkan jadwal tahapan pembukaan pendaftaran Calon Kepala Daerah (Cakada).

“Kita akan tentukan tahapan pendaftaran untuk bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2020 mendatang dan tahapan itu akan kita laksanakan sesuai dengan mekanisme internal yang diatur oleh Juklak Juknis Partai Demokrat,”urainya.

Mengenai kandidat yang bakal diusung kata Imer, Ketua DPD Demokrat Lampung, M.Ridho Ficardo meminta DPC yang mengikuti Pilkada agar menjaring tokoh yang dinilai memiliki potensi di daerah masing-masing dan partai besutan SBY tidak menutup diri dengan kader eksternal yang memiliki kesamaan visi dan misi partai

“Dalam arahannya Ketua DPD (Ridho Ficardo) meminta DPC untuk menjaring tokoh masyarakat baik kader internal maupun tokoh eksternal yang berpotensi untuk memimpin di masing masing kabupaten/kota, penting bagi partai demokrat untuk melakukan pendekatan sambil melihat popularitas dan elektabilitas calon pada  pilkada 2020. Partai Demokrat menargetkan kemenangan di 8 kabupaten/kota di provinsi lampung,”tegasnya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

9 views