Ikut Tanam Padi, Petani: Nessy Mustafa Calon Bupati Lamteng yang Merakyat

BUMIRATUNUBAN(SB) – Bakal calon Bupati Lampung Tengah Nessy Kalviya melakukan penanaman padi bersama para petani Kampung Bumiratunuban Kecamatan Bumiratunuban, Sabtu (20/6/2020).

Para petani setempat menginginkan Nessy dapat memimpin Lampung Tengah, supaya dapat meningkatkan kesejahteran petani yang ada di kabupaten ini.

Dengan membuka sepatu, Calon Bupati yang merakyat ini, tidak canggung menginjakan kakinya di tanah berlumpur tersebut dan membenamkan satu persatu bibit padi dengan tangannya di tanah agar bibit itu bisa tertanam.

Dalam kesempatan ini, Nessy Kalviya juga menyampaikan tekadnya untuk melanjutkan perjuangan Bapak Mustafa dalam memperjuangan kesejahteraan petani Lampung Tengah.

Keluh kesah para petani yang disampaikan kepadanya, Nessy berujar, bakal menjadi motivasi supaya para petani dapat sejahtera. Mahalnya harga pupuk, membuatnya untuk berupaya mendorong BUMK yang ada di kampung-kampung agar dapat berinovasi mengelola pupuk organik.

“Petani hari ini, mengeluhkan harga pupuk yang mahal. Saya ingin mendorong BUMK yang ada di Kampung-kampung di hidupkan, untuk mengelola pupuk organik berbasis masyarakat. Sehingga tercipta petani yang mandiri, petani yang tidak perlu mengemis saat terjadi kelangkaan pupuk dan mahalnya harga pupuk yang ada di Masyarakat. Sehingga mereka dapat meningkatkan pendapatan dan hasil pertanian mereka,” terang Nessy.

Disamping itu, Titik salah satu petani yang ada di Kampung Bumiratu Nuban, yakin bahwa Nessy bisa mensejahterakan petani dan masyrakat Lampung Tengah, hingga memiliki kehidupan yang lebih baik.

“Beliau sosok yang merakyat. Kami percaya kepada Ibu Nessy Mustafa, beliau bisa membawa nasib petani lebih sejahtera. Kami yakin gagasan yang telah disiapkan bisa diwujudkan,” terangnya. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views