IIB Darmajaya Sambut Delegasi NTVU Tiongkok

BANDARLAMPUNG, SB – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menerima pertukaran mahasiswa dan dosen asing. Kali ini, Delegasi Nantong Vocational University (NTVU) Tiongkok akan mengikuti Exchange Programe mulai 21 – 27 Juni 2019.

Kehadiran Delegasi NTVU disambut oleh Rektor IIB Darmajaya, Wakil Rektor IV, Kepala Biro Humas, Kerjasama, Pemasaran dan International Office (HKPI), Ketua Jurusan, perwakilan dosen dan mahasiswa IIB Darmajaya di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Alfian Husin IIB Darmajaya, Senin (24/06).

Delegasi NTVU terdiri dari 5 mahasiswa dan 2 dosen. Lima mahasiswa tersebut yakni Liu Songda, Cai Lirong, Xu Xuelian, Aaron, dan Pu Junyuan. Didampingi dua dosennya yakni Gloria dan Ting.

“Selamat datang Delegasi NTVU Tiongkok di Indonesia, di Provinsi Lampung khususnya di Kampus IIB Darmajaya. Mudah-mudahan pengalaman satu minggu disini bagi dosen dan mahasiswa NTVU Tiongkok akan memberikan kesan-kesan yang baik. Sehingga mempereat hubungan kerjasama antara IIB Darmajaya dan NTVU Tiongkok,” ujar Rektor IIB Darmajaya Firmansyah.

Firmansyah mengatakan, IIB Darmajaya dan NTVU Tiongkok telah bekerjasama sejak 2015. Melalui kerjasama tersebut telah terbentuk Darmajaya-NTVU Chinese Center yakni pusat bahasa dan budaya Tiongkok di Kampus Darmajaya. Rencananya, tahun depan akan dibuka pusat bahasa dan budaya Indonesia yakni Indonesia Center di NTVU Tiongkok.

Sementara itu,Dosen pendamping Gloria mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat yang diberikan IIB Darmajaya kepada Delegasi NTVU Tiongkok. “Kami merasa nyaman disini, Lampung merupakan Provinsi yang indah. Kampus Darmajaya juga memiliki dosen dan mahasiswa yang ramah, bersahabat, dan smart,” tuturnya.

Selama di IIB Darmajaya, Delegasi NTVU Tiongkok akan melakukan berbagai kegiatan. Diantaranya, kelas pelatihan bagi 5 mahasiswa NTVU Tiongkok meliputi pelatihan elektronic dan Business English.

Sementara, dua dosen NTVU Tiongkok akan mengajar Bahasa Mandarin yang diikuti peserta Student Mobility dan Joint Research IIB Darmajaya. Sebelumnya, Delegasi NTVU Tiongkok didampingi Bagian Hubungan Internasional IIB Darmajaya telah melakukan kunjungan wisata di Puncak Mas, dan Pulau Pahawang.(*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

6 views