JAKARTA(SB) – Dalam ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar tegaskan akan mengusung ketua Umum Airlangga Hartarto lewat koalisi indonesia Bersatu.

Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengatakan pihaknya akan mengajukan Airlangga Hartarto sebagai Capres, pasalnya Partai Golkar memiliki suara terbanyak di parlemen di dalam koalisi tersebut. namun akan tetap mempertimbangkan masukan dari koalisi untuk calon yang diusung.

“Kalau Golkar sendiri ya kita masih konsisten hasil Munas Partai golkar di mana Pak Airlangga sebagai capres. Tapi tentu kita juga harus mendengarkan pandangan-pandangan parpol lain,” kata dia kepada wartawan di kompleks parlemen, Rabu (18/5).

Ace menambahkan meskipun sampai saat ini, partai koalisi Indosia Bersatu belum membicarakan sosok yang akan diusung. namun dirinya yakin bahwa partai koalsi akan bertahan hingga 2024 mendatang.

“Kita sangat yakin karena membangun Bangsa ini kan nggak bisa sendiri, dan karena itu kita harus yakin bahwa koalisi ini akan bisa bertahan hingga 2024,” kata Ace.

Airlangga diketahui satu dari sejumlah menteri Jokowi yang telah menyatakan niat maju di Pilpres 2024. Keputusannya untuk maju telah didukung kader meski elektabilitasnya tak kunjung naik dalam sejumlah hasil survei.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *