Fajar Nurhardianto, S.Sos Wakili Milenial, Maju Bacaleg 2024 dari PKB

PESAWARAN(SB) – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Kabupaten Pesawaran diwarnai oleh pertarungan bakal calon legislatif (bacaleg) Pemuda atau biasa disebut kaum millenial. Saat ini semakin banyak tokoh muda yang tak alergi terjun ke dunia politik.

 

Bermodal semangat perubahan, bacaleg millenial ini optimistis menatap pertarungan memperebutkan hati masyarakat Pesawaran pada Pileg 2024 mendatang.

 

 

Seperti yang dilakoni Fajar Nurhardianto, S.Sos pemuda asal Desa Trimulyo Kecamatan Tegineneng itu mantap mencalonkan diri menuju kursi DPRD Kabupaten Pesawaran. Pemuda berusia 29 tahun ini maju dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daerah Pemilihan (Dapil) II, wilayah Kecamatan Tegineneng dan Kecamatan Negeri Katon.

 

 

“Dari dulu memang niat, suatu hari akan terjun ke politik. Sejak sekolah dan kuliah selalu aktif di organisasi,” ujar Fajar, saat ditemui di sela-sela aktivitasnya, Jum’at (03/02/2023).

 

Ia mengakui terjun lebih awal di dunia politik justru lebih baik. Karena, dia bisa mewakili generasi milenial yang masih jarang berkarier di politik.

 

 

“Saya merasa sekarang milenial lagi di mana-mana. Di aplikasi online, semua milenial. Terus juga sekarang anak muda hebat-hebat, tapi kenapa di politik masih kurang? Jadi aku merasa bahwa ini zamannya kita. Kita harus hadir di semua lini, termasuk di politik dan pemerintahan,” ujaranya.

 

Lanjut dia, Para pemuda adalah penerus tongkat estafet kepemimpinan sebuah bangsa. Pemuda selain sebagai generasi penerus juga sebagai generasi pengganti.

 

 

“Nasib bangsa ke depannya ditentukan oleh kualitas para pemuda hari ini. Apa yang hari ini diukir akan menjadi rupa dan warna di masa mendatang,” ujaranya.

 

Menurutnya, peran pemuda sangat penting bagi sebuah bangsa. Sehingga, pemuda harus memanfaatkan potensi dirinya untuk membangun bangsa.

 

“Saya ikut nyaleg untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat, dan saya siap memberikan karya terbaik buat daerah yang saya cintai ini,” pungkasnya. (Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.