Disdikbud Lampung Pastikan UNBK SMK Berlangsung

BANDARLAMPUNG(SB) – Gubernur Lampung Didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung memastikan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tetap berjalan hingga 20 Maret mendatang.

Kunjungan tersebut dilakukan di SMKN 1 dan SMKN 4 Bandarlampung menyusul adanya rencana Pemerintah Provinsi Lampung yang akan menerapkan belajar di rumah dikarenakan melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar saat ditemui di ruang rapat utama kantor gubernur mengatakan kegiatan UNBK tetap belanjut, setelah selesai maka siswa akan melakukan belajar di rumah.

“Kita akan melakukan UNBK sampai selesai, selanjutkan siswa melakukan belajar di rumah selama 14 hari terhitung sejak 20 Maret hingga 4 April mendatang,” kata dia.

Meskipun demikian, Sulpakar tetap melakukan kunjungan ke sekolahan untuk memastikan kegiatan tersebut berlanjut namun tetap melakukan protokoler kesehatan.

“Kita pastikan kegiatan berlanjut namun protokoler kesehatan juga digunakan, sehingga siswa yang akan melakukan ujian dilakukan pemeriksaan suhu dan melakukan cuci tangan,” jelasnya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views