Dies Natalis Ke-54,Unila gelar LCT IPS MA/SMA se-Provinsi Lampung

BANDARLAMPUNG,SB – Dalam rangka Dies Natalis Universitas Lampung ke-54, Universitas Lampung mengadakan Lomba Cepat Tepat (LCT) bidang IPS tingkat SMA/MA se-Provinsi Lampung. Kegiatan ini diadakan di Gedung Aula K FKIP, Selasa (17-18/09/2019).

Pembukaan dilakukan oleh Rektor Unila Prof. Dr.Ir. Hariadi Mat Akin, M.P dalam sambutannya Hasriadi menjelaskan, peserta kegiatan LCT ini merupakan siswa-siswi terbaik di sekolah masing-masing.

“Unila sebagai salah satu Perguruan Tinggi yang telah terakreditasi A akan selalu memberikan kepedulian terhadap pendidikan di Provinsi Lampung,” kata dia.

Dan nanti, peserta LCT IPS yang masuk mulai babak semifinal dan final akan diberikan penghargaan untuk masuk Unila melalui jalur prestasi khusus sesuai dengan jurusan atau program studi yang relevan dengan prestasi akademiknya.

“Untuk para peserta yang masuk dalam Semifinal akan diberikan hadih yakni diterima Unila melalui jalur prrstasi khusus,” ungkapnya.

Ketua Jurusan Pendidikan IPS, dalam laporan kegiatannya mengatakan, kegiatan diikuti 86 tim dan melibatkan sebanyak 258 siswa sebagai peserta berasal dari 14 kabupaten/kota di Provinsi Lampung.

“LCT terbagi menjadi beberapa sesi. Dimulai dari sesi pendaftaran, kemudian sesi babak penyisihan, sesi babak semifinal hingga babak final,” kata ketua pelaksana.

Mata pelajaran yang dilombakan terdiri dari Pelajaran Sejarah, Ekonomi, Sosiologi dan geografi.

Turut hadir dalam kegiatan, dekan FKIP unila, wakil dekan bidang akademik dan kerjasama FKIPunila, perwakilan Dinas Pendidikan dan kebudayaan Provinsi Lampung dan para dosen jurusan Pendidikan IPS FKIP Universitas Lampung Panitia LCT IPS ke IX Unila th 2019. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

44 views