Camat Rawa Pitu Antoni Saputra Menjadi Inspektur Upacara Pada HUT RI Ke- 78

 

TULANG BAWANG (SB) – Camat Rawa Pitu, kabupaten Tulang Bawang menjadi ispektur upacara pada peringatan HUT RI ke- 78 tahun 2023. Upacara dalam rangka peringatan hari kemerdekaan pada tingkat kecamatan itu dipusatkan di lapangan kecamatan Rawa Pitu, kabupaten setempat. (Kamis, 17/08/2023)

Hadir dalam momentum peringatan upacara tersebut, kapolsek Rawa Pitu IPTU Muklis, kepala kampung sekecamatan Rawa Pitu, ketua TP PKK kecamatan, ketua TP PKK kampung sekecamatan Rawa Pitu, forkopincam lainnya, berbagai unsur perwakilan dari masyarakat, ormas, pemuda, ASN, TNI/ POLRI, serta para siswa dari tingkat TK, SD, SMP, dan SMA.

Dalam amanatnya camat Rawa Pitu yang juga selaku inspektur upacara mengingatkan kepada seluruh peserta upacara akan pentingnya kita untuk selalu peringatan hari kemerdekaan. Ia juga menambahkan pada peringatan kali ini, cukup menginspirasi bagi masyarakat secara umum. Banyak potensi yang harus digali dan terus dikembangkan di kecamatan Rawa Pitu.

Kepemudaan memiliki daya potensi yang sangat potensial untuk kemajuan daerah dimasa mendatang. Berbagai upaya yang telah dan terus pihaknya akan selalu kembangkan untuk memajukan daerah Rawa Pitu yang merupakan lumbung pangan.

Masih dilokasi upacara setelah selesainya pelaksanaan peringatan HUT RI ke- 78 itu, ketua forum kepala kampung kecamatan Rawa Pitu Sahel Dullah mengatakan pihanya juga sangat bersyukur atas apa yang telah dirasakan oleh masyarakat. Menikmati, dan mengisi kemerdekaan untuk kemajuan daerah.

Ia juga menambahkan Rawa Pitu merupakan lumbung pangan, yang harus digali potensinya. Baik pengalian potensi melalui para pemuda, dan lainya terutama menungkatkan sumber Daya Manusia (SDM). Ia juga berharap kepada masyarakat untuk tetap bersyukur dalam segala hal kebaikan mengisi kemerdekaan pada saat ini dan masa mendatang, Untuk HUT RI yang Ke 78 tahun dengan”tema Teruslah melaju untuk Indonesia Maju”.

Sementara itu, kapolsek Rawa Pitu IPTU Muklis mengucapakan selamat atas peringatan kemerdekaan Indonesia dalam momentum HUT RI ke- 78 tahun 2023 kali ini. Pihaknya juga telah berupaya bekerja secara maksimal untuk keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Berbagai upaya itu diantaranya melakukan sambang dan silaturahmi kepada para calon kepala kampung, meningkatkan kamtibmas melalui peningkatan dan mengajak masyarakat untuk siskamling di kampung- kampung.(Lim)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.