Bacalon Wawali Yonasyah Dilantik Jokowi Jadi Pengurus BPP HIPMI

BANDARLAMPUNG(SB) – Bakal calon wakil walikota Yonasyah dilantik dalam jajaran pengurus BPP (Badan Pengurus Pusat) HIPMI. Pengusaha muda sekaligus politisi lokal Bandar Lampung itu dilantik langsung oleh presiden RI Joko Widodo bersama puluhan delegasi BPD HIPMI yang berasal dari 33 Provinsi seluruh Indonesia bertempat di Ballroom Raffles Hotel, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (15/01/2020).

Yonasyah yang hadir mengenakan setelan jas hitam dan dasi merah dengan bawahan berwarna senada nampak hadir bersama delegasi BPD HIPMI Lampung hasil rekomendasi resmi BPD seperti halnya Mantan Ketua Umum Rahmat Mirzani Djausal, Mahir Bayasut, Wakil Bendahara, serta Meliawati. Rombongan itu rencananya memang telah diproyeksikan sebagai Pengurus BPP sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing untuk dilantik sebagai jajaran kepengurusan BPP HIPMI dibawah ketua umum Mardani H. Maming

Dalam kesempatan itu Yonasyah mengatakan bahwa amanah sebagai pengurus BPP HIPMI yang diembannya bersama para delegator lainnya dari Lampung merupakan pondasi yang baik untuk memulai tradisi pengusaha muda lokal turun ke gelanggang berskala nasional. selain itu bung Yonas begitu ia biasa disapa juga merasa beruntung bisa dilantik langsung oleh presiden Jokowi.

“pelantikan ini kita harapkan jadi permulaan untuk memulai tradisi pengusaha lokal tampil di kancah nasional. sebuah kehormatan bagi saya bisa langsung dilantik pak presiden Jokowi, semoga bisa kecipratan suksesnya” Ujar Yonas

Turut hadir dalam acara pelantikan pengurus BPP HIPMI periode 2019-2022 tersebut antara lain beberapa menteri Kabinet, para Gubernur, Bupati dan Walikota, Ketua DPR-RI, Ketua DPD-RI, para Delegasi Young ASEAN serta perwakilan duta besar negara sahabat.

Diketahui Yonasyah sebagai mantan sekretaris umum BPD HIPMI Lampung dan maju sebagai bakal calon wakil walikota dalam pilwakot Bandar Lampung september mendatang. dalam periode pencalonannya Yonasyah bertekad menghadirkan nuansa baru dalam tata kelola pemerintah daerah Bandar Lampung. Hingga berita ini diturunkan proses pencalonan Yonasyah masih berlangsung sangat dinamis dengan ekskalasi pemberitaan yang cukup beragam.(rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

21 views