Aprilliati : Berikan Bantuan Obat-obatan dan Pengecekan Kesehatan Untuk Pasien Isoman

BANDARLAMPUNG(SB) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi Lampung mengimbau Pemprov dapat memberikan perhatian untuk warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Aprilliati anggota DPRD provinsi Lampung meminta kepada Pemprov untuk dapat membantu masyarakat yang sedang menjalankan isoman.

“Jadi masyarakat jangan hanya disuruh isoman tanpa disertai obat untuk dikonsumsi seharusnya disertai pantauan dari puskesmas atau tenaga kesehatan setempat dan pemberian obat kepada masyarakat,” ujarnya. Jum’at (29/07)

Ketua fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung menambahkan pemberian obat-obatan bisa menjadi penyemangat bagi masyarakat yang menjalani isoman supaya bisa segera sembuh dari covid-19.

“Jika ada pasien yang mempunyai penyakit penyerta seperti gula darah, bagaimana dapat mendeteksinya sedangkan dirumah gak ada alatnya,” tambahnya.

Dengan pemberian obat-obatan dan pemantauan nakes kepada masyarakat yang isoman hal itu akan membantu mereka.

“Masyarakat ada berpikir karena sudah minum obat, pasti bakal sembuh. Kalau tanpa disertai obat, dikhawatirkan pikirannya bisa macam-macam,” tegasnya.

Selanjutnya ia berharap masyarakat meningkatkan rasa empati dan solidaritas untuk membantu warga yang sedang menjalani isoman.

Hal ini dikarenakan beberapa kabupaten dan kota di provinsi Lampung masih berstatus zona merah. (*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views