32 Anggota Pramuka Lampung Ikuti Jambore Thailand

BANDARLAMPUNG, SB-Kamis malam Ketua Kwarda Lampung Idrus Effendi melepas 32 peserta dan 2 Pembina Pendamping untuk mengikuti The Scout Jamboree Celebration For Coronation of King Rama, Thailand 2019.

Idrus Effendi mengatakan Pramuka Lampung aktif dalam mengikuti kegiatan kepanduan yang diadakan di luar negeri. Tercatat Lampung pernah mengikuti Kuala lumpur International Scout Jamboree, dan 6th ASEAN Scout Jamboree Philippina, serta 1st ASEAN Rover Moot Brunei.

Idrus berpesan kepada pramuka yang menjadi duta Pramuka Lampung agar kiranya menjaga nama baik Indonesia dan khususnya Provinsi Lampung. “Ikuti petunjuk dan arahan yang diberikan” harapnya.

Lebih jauh Idrus mengingatkan bahwa “Pramuka tetap menjadi wadah terbaik dalam pembinaan kader generasi muda. Pramuka menjadi tauladan dalam etika sikap sopan santun dan ketrampilan yang baik. “Pramuka tetap menjadi wadah terbaik dalam pembinaan kader generasi muda. Pramuka menjadi tauladan dalam etika sikap sopan santun dan ketrampilan yang baik” harapnya.

Ditempat yang sama, Pembina Pendamping Hizbuddin Burmelli mengatakan kegiatan yang dihelat di Provinsi Songkhla, Thailand ini akan berlangsung selama lima dari 16 juni hingga 20 Juni 2019.

Lampung dalam kesempatan ini, memberangkatkan 32 peserta, dan 2 Pembina Pendamping. Dengan rincian 9 Pramuka dari Kwarcab Bandar Lampung, 8 dari Kwarcab Lampung Timur, 6 dari Kwarcab Kota Metro, 3 dari Way Kanan, 1 Lampung Tengah, 2 dari Tulang Bawang Barat, 2 dari Lampung Utara, dan 4 Pramuka dari Kwarcab Way Kanan. “Keseluruhan peserta terdiri 12 putera, dan 20 puteri” lapornya.

Hizbuddin yang juga menjabat Sekretaris Bidang Binamuda Kwarda Lampung ini menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan oleh National Scout Organization of Thailand (NSOT) ini diadakan sehubungan dalam rangka merayakan penobatan Raja Thailand, Raja Maha Vajiralongkorn yang baru dinobatkan sebagai King Rama X pada Sabtu (4/5/2019) yang lalu.

Kontingen Lampung akan memulai perjalanan ke Songkhla, Thailand, pada Jumat (14/06) pagi menuju Jakarta bergabung bersama kontigen dari kwarda lainnya yang ikut serta dalam ajang ini dan terlebih dahulu akan mengikuti seremoni pelepasan Kontingen Pramuka Indonesia yang akan dilepas oleh Kwartir Nasional Gerakan Pramuka di Cibubur. Pada Jambore Thailand nanti, kontingen Lampung akan menampilkan atraksi seni dan budaya ciri khas dari Lampung.( rls )

Related Posts

About The Author

Add Comment

7 views