3 SD dI Lampung Nominator Gugus Depan Unggul

BANDARLAMPUNG,SB –Ketua Kwarda Lampung diwakili Ketua Harian Zainuri menerima Tim Visitasi Gudep Unggul (TVGU) di ruang Ketua Kwarda Lampung pada selasa (30/7). Tim dari Kemendikbud dan Kwarnas Gerakan Pramuka melakukan kunjungan dalam rangka visitasi Gudep Unggul selama 4 hari dari Selasa (30/7) hingga Jum’at (2/8) mendatang.

Sesuai jadwal, Tim Visitasi akan mengunjungi 3 SD yang telah ditetapkan melalui Surat Keputusan Direktur Pembinaan Sekolah Dasar, Dirjen Dikdasmen Kemendikbud RI Nomor 1314/D2/KP/2019. Ketiganya lolos dalam tahap seleksi portofolio yaitu SD Negeri 2 Gunung Madu – Lampung Tengah, SD Negeri 01 Marga Batin, Waway Karya Lampung Timur, SD Negeri 3 Sindang Sari Tanjung Bintang Lampung Selatan. Dari ketiga Sekolah Dasar tersebut selanjutnya akan diseleksi kembali untuk menentukan satu Sekolah Dasar yang akan mewakili Provinsi Lampung di ajang Lomba Gudep Unggul dan Festival Penggalang Ceria Sekolah Dasar dan Festival Penggalang Ceria Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang.

Sebagaimana diketahui, bahwa dalam rangka implementasi Pendidikan Kepramukaan di Sekolah Dasar, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI kerjasama dengan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyelenggarakan Lomba Gudep Unggul dan Festival Penggalang Ceria Tahun 2019. Lomba ini bertujuan memberikan penghargaan kepada pengelola Gugus Depan atas keberhasilan mengelola dan mengembangkan Gugus Depan yg berpangkalan di Sekolah Dasar sehingga memiliki keunggulan dibidang sumberdaya manusia, manajemen dan administrasi, dana, sarana dan prasarana, kegiatan, prestasi, dan kemitraan.

Melalui Lomba Gugus Depan Unggul dan Festival Penggalang Ceria ini diharapkan dapat terukur tingkat keberhasilan pembinaan Gugus Depan yang berpangkalan di Sekolah Dasar.

”Dengan Lomba Gudep Unggul ini, mudah-mudahan semakin memotivasi pembinaan kepramukaan di Sekolah Dasar” pungkas Zainuri. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

37 views