Yustin Ficardo Berikan Semangat Anak-Anak LKC Di Gelaran JWCF 2019

JAKARTA,SB – Di tengah rutinitas dan kesibukannya, Istri Gubernur Lampung periode 2014-2019, Aprilani Yustin Ficardo, menyempatkan diri memberikan dukungan kepada anak-anak yang tergabung dalam Lampung Kids Choir (LKC) yang tengah tampil dalam gelaran bergengsi Jakarta Word Choir Festival (JWCF) 2019.

Kehadiran Yustin, semakin memberikan semangat kepada grup paduan suara anak-anak Lampung dalam menampilkan keahlian olah vokal pada gelaran yang diselenggarakan pada 24-27 Oktober 2019 di Taman Ismail Marzuki Jakarta.

“Saya sengaja menyempatkan diri untuk memberikan dukungan langsung kepada anak-anak di LKC. Karena apapun bentuknya mereka adalah anak-anak berbakat yang tengah tampil untuk mengharumkan nama Lampung dikancah nasional,” ujar Yustin, Jum’at (25/10).

Yustin berpesan dan berharap kepada anak-anak di LKC agar menampilkan yang terbaik dalam gelaran JWCF 2019. Pengumuman dilakukan pada 27 Oktober mendatang. “Kita do’akan, semoga anak-anak dapat tampil dengan baik dan masuk grand final”, ujar Yustin.

Diketahui, LKC merupakan wadah dari anak-anak berbakat dibidang vokal berusia antara 7 – 14 tahun. Saat ini LKC beranggota hampir 80 anak yang dibagi menjadi dua kelompok, yaitu Kelompok A dan kelompok B.

Kelompok A adalah anak anak yang kategori suaranya sudah baik dalam bernyanyi sementara Kelompok B adalah anak-anak yang masih perlu belajar dalam teknik dasar bernyanyi, proses pengelompokan ini biasanya melewati audisi terbuka yg dilaksanakan oleh para pelatih.

LKC didirikan oleh Eldi Alfirudi atau yang akrab dipanggil Om Eldi pada 1 Januari 2018, dan ketika itu langsung mengikuti event tingkat Internasional yaitu BALI INTERNASIONAL CHOIR FESTIVAL 2018 yang diselenggarakan pada 23-28 Juli 2018 di Bali.

Meski tergolong baru, LKC bisa dikatakan sebagai kelompok olah vokal anak yang telah banyak menorehkan prestasi. Prestasi LKC antara lain; GOLD MEDAL I, Children Choir Category pada 7TH Bali Internasional Choir Festival (BICF 2018), GRANPRIX ROUND pada Fransiskus Bandar Lampung Choral Festival 2019, GOLD MEDAL B, Children Choir Category pada Fransiskus Bandar Lampung Choral Festival 2019 (FBCF), THE BEST PERFOMANCE OF FOLKSONG, all category pada Fransiskus Bandar Lampung Choral Festival 2019 ( FBCF).

LKC berharap kehadirannya berperan menjadi tempat yang tepat untuk setiap anggotanya untuk dapat belajar, tidak hanya soal mengembangkan bakat dalam bernyanyi dan paduan suara, tetapi juga bagaimana nilai-nilai kemanusiaan dikembangkan sehingga menjadi pribadi yang berkarakter. (rls)

Related Posts

About The Author

Add Comment

4 views