Yozi Rizal Terima Mahasiswa yang Minta Pilkada Ditunda

BANDARLAMPUNG(SB)- Mahasiswa yang tergabung dalam Alisiansi Kemanusian Lampung meminta DPRD Lampung menyampaikan aspirasi ke Pusat, Agar segera mengeluarkan keputusan PERPPU pelaksanaan Pilkada serentak.

Aksi tersebut langsung diterima oleh Ketua Komisi I DPRD Lampung Yozi Rizal, Rabu (30/9/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi I Yozi Rizal menegaskan bahwa secara pribadi untuk dilakukannya penundaan Pilkada di daerah yang tidak terlalu banyak pasien Covid-19 secara umum sah sah saja.

”Ya, saya secara pribadi mendukung untuk dilakukan penundaan Pilkada bagi wilayah yang memiliki peningkatan pasien Covid sangat tinggi dan saya ingin pemerintah meninjau kembali tentang Pilkada serentak untuk melakukan pemetaan, tidak harus generalisasi tapi untuk daerah daerah yang tidak naik kurva pasiennya dapat dilakukan pemilihan,” kata Yozi Rizal.

Diketahui dalam pertemuan, aksi yang dilakukan pada siang hari di gerbang gedung DPRD setempat, menghasilkan harapan yang sama antara pihak aksi ataupun pihak dari Komisi I yang menerima, yaitu agar Pilkada serentak ditunda bagi wilayah yang potensi terpaparnya masih tinggi.

Yozi Rizal menegaskan bahwa untuk tuntuntan mahasiswa akan disampaikan pada anggota anggota Dewan yang lain. “Kemungkinan Minggu depan, karena hari ini anggota Dewan tidak berada di tempat, dikarenakan sedang Bimtek,” tandasnya.(*)

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views