Daerah  

Yesi Satu-satunya Wanita Yang Mencalonkan Diri Sebagai Ketua KNPI Pesawaran 

PESAWARAN(SB) – Musyawarah Daerah (Musda) Ke III Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Pesawaran yang akan segera digelar nampaknya akan lebih menarik dengan kemunculan sosok perempuan yang ingin terlibat dalam perebutan kursi Ketua KNPI Kabupaten Pesawaran tersebut.

 

Yesi Dwi Jayanti menyatakan kesiapannya untuk maju sebagai Calon Ketua DPD KNPI Kabupaten Pesawaran.

 

 

“Saya siap maju dalam ajang Pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Pesawaran ini sebagai wujud keterwakilan perempuan sekaligus bukti bahwa perempuan juga mampu memberikan peran dan perubahan positif dalam berbagai bidang,” ungkap Yesi Dwi Jayanti yang akrab disapa Yesi .

 

Perempuan kelahiran tahun 1997 lalu ini berhasil mewakili Pertukaran Pemuda Antar Provinsi (PPAP) tahun 2022 Provinsi Lampung juga aktif sebagai ketua Genre Kabupaten Pesawaran.

 

“Turut serta dalam bursa pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Pesawaran ini adalah bagian proses pengembangan diri saya. Generasi muda juga harus peka pada persoalan-persoalan yang berdampak pada kualitas sumber daya manusia itu sendiri, salah satunya adalah generasi mudanya,” ungkap Yesi saat ditemui di kediamannya.

 

Pemberian ruang bagi perempuan untuk mengaktualisasikan gagasan dalam hal kepemudaan menjadi salah satu program yang akan dijalankan oleh Yesi Dwi Jayanti jika dirinya dipercaya menduduki jabatan sebagai Ketua KNPI Kabupaten Pesawaran.

 

“KNPI akan mengambil peran dengan memberikan edukasi tentang peran serta wanita pada organisasi Kepemudaan. Dengan ikut serta dalam pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Pesawaran ini saya berharap akan memberikan warna dalam pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Pesawaran tersebut,” ungkap Yesi.

 

(Re)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.