Yanuar Irawan : PTM di Mulai, Pihak Sekolah Lakukan Upaya Pencegahan Penularan Virus Corona

BANDARLAMPUNG(SB) – Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah dimulai di beberapa Kabupaten/Kota yang ada di provinsi Lampung.

Yanuar Irawan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung mengatakan penerapan protokol kesehatan ditengah masa uji coba PTM ini penting untuk diperhatikan.

“Kegiatan PTM yang sudah mulai dilakukan di beberapa tempat yang memang sudah dapat melakukan sesuai SK Kemendagri silahkan di mulai karena Lampung juga sudah ada di Level 3, sudah tidak ada wilayah zona merahnya,” ujarnya. Senin (13/09)

Namun, untuk teknis pembelajaran yang ideal ditengah pandemi covid-19 juga penting untuk diperhatikan.

“Seperti pengurangan jumlah siswa yang ada di kelas hanya 50 persen sisanya dapat melalui daring,” tambahnya.

Yanuar Irawan sekretaris Fraksi PDI Perjuangan ini berharap pihak sekolah juga harus memastikan tenaga pengajar sudah mendapatkan vaksin, hal itu menjadi salah satu upaya dalam pencegahan penularan virus Covid-19.

“Tenaga pengajar harus sudah vaksin, kalau tidak atau belum vaksin silahkan untuk tidak masuk ke sekolah karena di takutkan menjadi cluster baru saat PTM,” tuturnya.

Dalam PTM yang dilakukan pihak sekolah baiknya melakukan upaya-upaya pencegahan.

“Seperti sekolah melakukan pengurangan jumlah siswa masuk, kemudian jalur pulang dan masuk siswa di buat berbeda supaya tidak menimbulkan kerumunan,” tutupnya.

Related Posts

About The Author

Add Comment

1 views